Derbi Lawan Levante, Valencia Takluk 1-0

Valencia menelan kekalahan di Derbi de Valencia. Mereka takluk 1-0 dari Levante dalam laga Divisi Primera yang digelar di Ciutat de Valencia pada hari Minggu (13/3).

Pertandingan berjalan dengan tempo pelan. Kedua tim nampak berhati-hati dalam mengembangkan permainan pada menit-menit awal. Memasuki menit ke-10, barulah mereka mulai berani keluar menyerang.

Pada menit ke-13, Sofiane Feghouli melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, tetapi kiper Diego Marino masih mampu mengamankan gawangnya.

Tak berselang 10 menit, tepatnya pada menit ke-23, Giuseppe Rossi mendapatkan kesempatan emas untuk membuka keunggulan, sayang tendangannya masih membentur mistar. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Levante bermain lebih dominan. Pada menit ke-50, Deyverson hampir mencatatkan namanya di papan skor seandainya tendangannya tidak diselamatkan oleh kiper Diego Alves.

Levante berkali-kali melancarkan serangan ke daerah pertahanan Valencia, sebelum akhirnya memecah kebutuan pada menit ke-65 berkat Rossi. Tuan rumah unggul 1-0.

Berada dalam situasi tertinggal, El Che mencoba untuk meningkatkan tekanan, tetapi hingga laga usai skor tidak berubah.

Hasil ini membuat skuat asuhan pelatih Gary Neville tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan total raihan 34 poin, sedangkan Levante memperkecil ketertinggalan mereka dengan Getafe yang berada di peringkat ke-17 menjadi tiga angka.

SUSUNAN PEMAIN

Levante: Marino; Lerma, Medjani, Feddal, Juanfran; Verdu, Mate (Lopez 74′), Verza, Morales; Deyverson (Camarasa 86′), Rossi (Casadesus 64′).

Valencia: Alves; Cancelo (Barragan 18′), Mustafi, Abdennour, Siqueira; Parejo, Fuego, Gomes (Rodrigo 61′); Feghouli, Alcacer, Piatti (Negredo 70′).

Comments
Loading...