Derbi Madrid Vital Untuk Perebutan Peringkat Kedua

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Kapten Atletico Madrid, Gabi, menilai derbi Madrid pada akhir pekan nanti sangat krusial. Menurutnya, duel tim sekota tersebut akan menentukan siapa yang bakal menjadi runner-up Liga Spanyol musim 2017-2018.

Real Madrid akan menjamu Atletico di Santiago Bernabeu pada Minggu (8/4/2018). Dua tim ibu kota Spanyol ini berturut-turut menempati peringkat kedua dan ketiga pada klasemen sementara di mana Atletico, yang mengumpulkan total 67 poin, hanya unggul empat angka atas Madrid.

“Pertarungan pada hari Minggu nanti sangat krusial dalam perebutan posisi kedua,” ujar Gabi seperti dikutip Marca.

“Target kami pada musim ini adalah mengamankan posisi kedua. Kami memasuki setiap musim dengan harapan bisa mencapai posisi tiga besar tetapi finis di posisi kedua merupakan bonus yang mana saat ini berada dalam jangkauan.”

gabi

“Sejak Diego Simeone datang ke klub ini, kami menjadi tim yang sangat kompetitif di liga dan tentu saja kami ingin mengulangi kesuksesan meraih gelar liga pada empat tahun lalu. Namun, sulit melihat Barcelona tergelincir.”

“Kemenangan (melawan Deportivo La Coruna) sangat penting seperti halnya pertandingan lain. Kami bermain dengan baik dan bekerja keras.”

Barcelona memuncaki tabel Liga Spanyol dengan raihan 76 poin. The Catalans unggul sembilan angka atas Atletico sehingga Lionel Messi dkk sangat berpeluang menyegel gelar juara La Liga musim ini lantaran kompetisi hanya menyisakan delapan pertandingan.