Derbi Manchester di Semifinal Carabao Cup, Siapa Lebih Hebat?

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah laga besar akan tersaji pada semifinal Carabao Cup, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Derbi Manchester antara Manchester City dan Manchester United akan jadi penentu lawan Tottenham Hotspur pada laga final.

Derbi Manchester pada semifinal ini sangatlah menarik. Pasalnya, Manchester City dan Manchester United adalah juara dalam lima musim terakhir. The Cityzens tercatat sebagai kampiun pada 2015-16, 2017-18, 2018-19, dan 2019-20. Adapun Red Devils merupakan juara pada 2016-17.

Laga Derbi Manchester pada semifinal Piala Liga Inggris pun bukanlah hal baru. Sepanjang sejarah, ini merupakan kali ke-4 kedua klub asal Kota Manchester itu saling bunuh untuk merebut tiket ke final.

Lalu, siapakah yang lebih hebat? Dari tiga pertemuan pada semifinal terdahulu, Manchester City ternyata lebih hebat. Faktanya, The Cityzens mampu dua kali melewati adangan Manchester United pada semifinal Piala Liga Inggris.

Kemenangan pertama direbut The Cityzens pada Derbi Manchester yang berlangsung musim 1969-70. Mereka menang 2-1 di kandang sendiri dan imbang 2-2 di kandang Red Devils.

Adapun kemenangan kedua diraih pada Carabao Cup musim 2019-20. Pada leg I di Stadion Old Trafford, Manchester City secara mengejutkan menang 3-1. Hal itu membuat gol tunggal kemenangan 1-0 yang dibuat Nemanja Matic pada leg II jadi sia-sia bagi Manchester United.

Berimbang di Derbi Manchester

Satu-satunya kemenangan Manchester United pada Derbi Manchester saat semifinal Piala Liga Inggris diraih pada 2009-10. Kala itu, tim asuhan Sir Alex Ferguson melakukan remontada alias membalik keadaan dan memastikan lolos ke final pada leg II.

Pada leg I yang berlangsung di kandang Manchester City, Manchester United sempat unggul lewat gol Ryan Giggs. Namun, brace Carlos Tevez membuat The Cityzens yang tampil sebagai pemenang.

Kekalahan pada leg I menyengat Red Devils saat menjamu The Cityzens. Paul Scholes dan Michael Carrick membawa tuan rumah unggul 2-0. Namun, Tevez memperkecil keadaan. Untung bagi Red Devils, Wayne Rooney membuat gol ketiga saat pertandingan memasuki menit ke-90.

Terlepas dari rekor pada semifinal, Manchester United dan Manchester City sebetulnya berimbang saat menjalani Derbi Manchester pada ajang Piala Liga Inggris. Buktinya, kedua klub sama-sama merebut 4 kemenangan dan hanya 1 kali imbang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More