Derbi Manchester: Misi Kembalikan Keangkeran Old Trafford

Football5Star.com, Indonesia – Derbi adalah laga penuh gengsi. Kemenangan adalah harga mati. Hal itu juga berlaku pada laga Manchester United vs Manchester City, akhir pekan ini. Khusus bagi tuan rumah, ada misi tersendiri pada Derbi Manchester tersebut. Itu adalah mengembalikan keangkeran Stadion Old Trafford.

Musim ini, Manchester United masih unggul atas Manchester City. Dalam tiga pertemuan yang telah dilakoni pada ajang Premier League dan Carabao Cup, mereka mampu menuai dua kemenangan. Namun, dua kemenangan itu dituai di kandang lawan. Di Old Trafford, Red Devils justru kalah.

hotwnews.com

Kekalahan itu jadi catatan tersendiri. Pasalnya, itulah kekalahan ketiga secara beruntun yang dialami Manchester United pada Derbi Manchester di Old Trafford. Tak ayal, menghentikan tren buruk itu jadi prioritas utama Red Devils pada derbi kali ini. Menjamu The Cityzens, mereka harus menang.

Sebelum ini, kali terakhir Manchester United mengalami tiga kekalahan beruntun di Old Trafford saat menjamu Manchester City pada 2011 hingga 2014. Kala itu, Red Devils takluk 1-6, 1-2, dan 0-3. Semuanya pada pentas Premier League.

Kemenangan pada Derbi Manchester kali ini sekaligus akan menghindarkan Red Devils dari catatan buruk 89 tahun silam. Kala itu, mereka kalah dalam empat kesempatan beruntun menjamu Manchester City. Mereka kalah 1-6 pada musim 1925-26, takluk 1-2 pada musim 1928-29, lalu dua kali tunduk 1-3 pada musim 1929-30 dan 1930-31.

Sejatinya, Old Trafford adalah tempat angker bagi Manchester City. The Cityzens bahkan pernah gagal menang dalam 27 lawatan beruntun ke sana. Hal itu terjadi pada kurun 1974 hingga 2006. Saat itu, The Cityzens mengalami 16 kekalahan dan hanya 11 kali meraih hasil imbang.

Derbi ManchesterLiga InggrisManchester CityManchester UnitedOld TraffordPremier League