Derbi Merseyside: Klopp Akui Situasi Everton Untungkan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Derbi Merseyside jilid pertama musim ini akan tersaji di Goodison Park, Kamis (5/12/2019) dinihari WIB. Kali ini situasi Everton dan Liverpool bisa dibilang saling bertolak belakang.

Hal tersebut juga diakui oleh Juergen Klopp. Ia tidak memungkiri bahwa Everton saat ini sedang dalam masalah besar karena berada di papan bawah klasemen.

Bagi pelatih asal Jerman itu, situasi ini akan sangat menguntungkan The Reds. Namun, ia tetap mewaspadai kebangkitan The Toffees pada laga nanti, terlebih mereka kerap menampilkan performa apik tiap melakoni Derbi Merseyside.

Derbi Merseyside yang mempertemukan Liverpool dengan Everton tetap diwaspadai Juergen Klopp.

“Statistik bisa membantu Everton lebih banyak karena mereka bagus dalam hal serangan balik. Ingat, kita tidak hanya berbicara tentang kualitas dan perbedaan kualitas. Apakah kami berada dalam momen yang lebih baik? Tentu saja, itu sudah jelas,” kata Klopp dalam konferensi pers jelang Derbi Merseyside seperti dikutip Football5star dari BBC, Rabu (4/12/2019).

“Tapi saya rasa mereka ingin menunjukkan bahwa mereka bisa melakukan perbedaan. Mereka bisa memecahkan banyak masalah dalam satu pertandingan. Ini adalah pertandingan sepak bola yang sangat penting bagi kami dan kami harus memanfaatkan situasi yang ada,” katanya lagi.

Tidak ketinggalan, Juergen Klopp juga bersimpati pada pelatih The Toffees, Marco Silva, yang terancam pemecatan andai kalah dari Liverpool pada Derbi Merseyside nanti. eks pelatih Borussia Dortmund itu memahami apa yang sedang dialami sang kolega.

“Tentu saja saya bersimpati pada Marco karena saya tahu bagaimana sulitnya menjalani karier sebagai pelatih. Saya akan terus mendukungnya karena saya tahu soal pekerjaan ini,” ucap Klopp menutup keterangan jelang Derbi Merseyside.

Comments
Loading...