Derbi Milan: Catatan Kerja Wasit Memihak I Rossoneri

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan paling penting di Milan akan berlangsung akhir pekan ini. Kota terpolarisasi dengan kekuatan dua klub besar, AC Milan dan Inter Milan. Pertemuan keduanya akan berlangsung pada Minggu (22/9) di San Siro.

Pertandingan bergengsi ini akan dipimpin oleh wasit asal Florence, Daniele Doveri. Bagi wasit 41 tahun tersebut, ini merupakan Derbi Milan pertama yang ia tangani. Sebelumnya, ia pernah memimpin laga baik AC Milan mau pun Inter Milan, namun tidak saling bertemu.

Catatan Transfermarkt menunjukkan bahwa Milan lebih sering meraih kemenangan jika bermain di bawah pimpinan Doveri. Presentase kemenangan I Rossoneri jika dipimpinnya mencapai 75 persen. Total dari 16 pertandingan, ada 12 laga yang berhasil dimenangkan.

AC Milan vs Brescia @acmilan
twitter: @acmilan

Sementara Inter Milan juga pernah merasakan 15 laga dipimpin Doveri. Namun dengan presentase kemenangan yang lebih kecil yakni hanya 27 persen. Artinya, Nerrazurri hanya memenangi empat laga. Sisanya, lima kali imbang dan enam kali kalah.

Jika melihat tren kedua tim di Serie A sejauh ini, kekuatannya tidak jauh berbeda meski Inter lebih diunggulkan. Dari tiga pertandingan, anak asuh Antonio Conte selalu meraih kemenangan dan kini memuncaki klasemen dengan sembilan poin.

Sementara Milan, terpeleset di laga perdana ketika melawan Udinese. Hasilnya, Suso Fernandez dkk kini baru mengumpulkan enam angka di peringkat ketujuh. Hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga pertandingan.

Comments
Loading...