Derby Andalusia Tandai Kembalinya Liga Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Liga Spanyol akan kembali bergulir 12 Juni mendatang. Dan pada laga pertama setelah liga dihetnikan akibat virus corona itu akan mempertemukan dua klub Andalusia, Sevilla vs Real Betis.

Derby Andalusia antara Sevilla vs Real Betis akan berlangsung tepat pada 12 Juni mendatang. Pertandingan akan berlangsung pada malam hari waktu setempat tanpa penonton.

Langsung mempertemukan laga derbi setelah kompetisi terhenti cukup lama mendapat sambutan baik dari Direktur Olahraga Sevilla, Luis Monchi. Menurutnya, tidak ada yang lebih baik dari laga derbi pada laga pertama.

Goal

“Tidak ada cara yang lebih baik bagi LaLiga untuk kembali daripada derbi ini. ini akan menjadi satu insentif lagi karena kita semua menantikan kembalinya sepak bola dan pertandingan pertama akan sangat luar biasa,” kata Luis Monchi seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Jumat (22/5/2020).

Kendati laga pertama telah keluar, belum diketahui laga mana lagi yang akan menghiasi pekan ke-28 Liga Spanyol itu. Pengumuman resmi jadwal pekan ke-28 baru akan dikeluarkan pada 28 Mei mendatang.

Saat ini seluruh klub LaLiga telah melangsungkan latihan. Dan nantinya, sebelum kompetisi dimulai, seluruh pemain dari 20 klub konsisten akan mengikuti pengujian massal virus corona. Cara ini merupakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Liga Spanyol.  

Sementara itu, Derby Andalusia edisi ke-105 merupakan pembuktian siapa yang terkuat di tanah Andalusia musim ini. Pada pertemuan pertama November lalu, Sevilla sukses mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1.

LaLiga SantanderLiga SpanyolReal BetisSevilla