Derby Bavaria Pertama Bayern Dan Ingolstadt Di Bundesliga 1

Bayern Muenchen akan melakoni laga pekan ke-16 Bundesliga 1 di Stadion Allianz Arena dengan menjamu FC Ingolstadt 04. Duel ini spesial karena akan menjadi pertandingan Derby Bavaria pertama kedua tim di Bundesliga 1.

Ingolstadt yang berbasis di kawasan Bavaria baru pertama kali promosi ke Bundesliga 1 pada musim ini. Pencapaian itu terbilang bagus karena mereka baru saja resmi berdiri pada 2004. Sebelumnya, Ingolstadt merupakan hasil merger antara dua klub, yakni ESV Ingolstadt dan MTV Ingolstadt.

Pencapaian tim didikan Ralph Hasenhuettl ini terbilang biasa. Musim ini, dari 15 kali berlaga, Ingolstadt membagi hasil menang, seri, dan kalah, secara merata dengan masing-masing lima kali. Hasilnya, mereka mengumpulkan 20 poin dan bercokol di peringkat kesebelas klasemen sementara Bundesliga 1.

Meski begitu, Bayern tidak mau meremehkan calon tamunya ini. Kapten Philipp Lahm meyakini Ingolstadt tidak akan takut untuk adu serangan dengan timnya.

“Mereka pantas berada di posisi yang diraihnya di liga. Saya harap mereka selalu di atas. Mereka tidak akan bermain defensif dan bertahan di belakang saja,” kata Lahm.

Sebagai tim bau kencur di Bundesliga 1, Ingolstadt memang tidak mengindikasikan gentar terhadap Bayern. Di situs resminya, mereka malah mengunggah kenangan manis ESV Ingolstadt yang pernah menaklukkan Die Roten pada 1965. Pencapaian itu luar biasa karena Bayern diperkuat oleh para bintang sepak bola Jerman mulai dari Sepp Maier, Franz Beckenbauer, hingga Gerd Mueller.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More