Derby della Capitale: Lazio Tuntaskan Misi Balas Dendam

Football5star.com, Indonesia – Lazio berhasil meraih kemenangan atas rival abadinya, AS Roma pada partai bertajuk Derby della Capitale pada Minggu (3/3) dinihari. Kemenangan ini berhasil mengakhiri tren negatif Lazio dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebelum pertandingan Derby della Capitale, Lazio gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Selain gagal meraih kemenangan, Senad Lulic dkk juga hanya mampu mencetak satu gol dari empat pertandingan sebelumnya.

Tiga gol kemenangan pasukan Simone Inzaghi dicetak oleh Felipe Caicedo, Ciro Immobile, dan Danilo Cataldi. Kemenangan ini membuat Lazio kini hanya tertinggal tiga poin dari AS Roma di klasemen sementara Serie A dan memiliki tabungan satu pertandingan.

Bagi AS Roma, kekalahan ini membuat mereka gagal merangsek ke peringkat empat besar. Pasalnya, mereka gagal menyamai raihan poin Inter Milan yang duduk di peringkat ke-4. Giallorossi kini masih duduk di peringkat ke-5 klasemen sementara Serie A dengan raihan 44 poin dari 26 pertandingan.

JALANNYA PERTANDINGAN DERBY DELLA CAPITALE:

Tampil dengan status tim tuan rumah, Lazio langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Dimotori oleh Joaquin Correa, Lazio berhasil merepotkan lini belakang AS Roma yang dikomandoi oleh Federico Fazio.

Tim tuan rumah tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Di menit ke-12, kombinasi antara Joaquin Correa dan Felipe Caicedo berhasil mengelabui lini Federico Fazio dan Juan Jesus. Felipe Caicedo pun tak kesuitan menaklukkan Robin Olsen dari jarak dekat.

Meskipun sudah unggul, Lazio tetap tampil menekan dan membuat AS Roma kesulitan mengembangkan permainan. Namun, Biancocelesti gagal mencetak gol tambahan di sisa waktu pertandingan paruh pertama.

Lazio vs AS Roma - Derby della Capitale - @ASRomaEN
@ASRomaEN

Di babak kedua, AS Roma mulai berani keluar menyerang. Pada menit ke-66, Alessandro Florenzi memiliki peluang emas melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun, Thomas Strakosha berhasil mengamankan gawangnya dengan sigap.

Tak lama setelahnya, giliran Javier Pastore yang menebar ancaman. Namun, ia gagal memaksimalkan umpan sundulan Edin Dzeko setelah sepakannya dari jarak dekat hanya menghasilkan goal kick untuk tim tuan rumah.

Di menit ke-72, wasit memberikan hadiah penalti kepada Lazio setelah Joaquin Correa dijatuhkan oleh Federico Fazio di dalam area terlarang. Pemain pengganti, Ciro Immobile berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor dan membawa Biancocelesti unggul 2-0.

Di sisa waktu pertandingan, AS Roma berusaha keluar menyerang untuk memperkecil ketertinggalan. Untuk melancarkan misi ini, Eusebio di Francesco memasukkan Patrik Schick untuk menggantikan posisi Stephan El Shaarawy yang bermain buruk.

Meskipun terus menekan, AS Roma malah kembali kecolongan. Di menit ke-88. pemain pengganti, Danilo Cataldi berhasil menaklukkan Robin Olsen lewat sepakan jarak jauh. 

Di penghujung pertandignan derita AS Roma semakin bertambah setelah Aleksandar Kolarov mendapatkan dua kartu kuning dalam jangka waktu satu menit. AS Roma pun harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain dan kepala tertunduk.

SUSUNAN PEMAIN LAZIO VS ROMA:

Lazio: Thomas Strakosha; Bastos, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto (Marco Parolo 70′), Senad Lulic; Joaquin Correa (Danilo Cataldi 78), Felipe Caicedo (Ciro Immonile 64′)

Pelatih: Simone Inzaghi

AS Roma: Robin Olsen; Alessandro Florenzi, Juan Jesus, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Daniele de Rossi (Javier Pastore 66′), Lorenzo Pellegrini; Nicolo Zaniolo (Diego Perotti 61′), Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy (Patrik Schick 82′)

Pelatih: Eusebio di Francesco

Kartu Kuning: Lulic 55′ Milinkovic-Savic 77′ Cataldi 89′ Radu 90′ – Jesus 5′ Fazio 72′ Dzeko 90′ Kolarov 90′, 90′

Kartu Merah: Kolarov 90′

Comments
Loading...