Derby Della Lanterna, Derbi Terbaik di Italia Versi Prandelli

Football5star.com, Indonesia – Serie A Italia menyimpan banyak pertandingan bertajuk derbi. Bukan Derby della Madonnina ataupun Derby della Capitale, melainkan Derby della Lanterna yang dianggap oleh Cesare Prandelli, sebagai laga derbi terbaik di Italia.

“Saya harus mengatakan, setiap kali ada pembicaraan tentang Derby, sesuatu yang bergejolak dalam diri saya,” kata Prandelli dilansir Football5star dari Telenord.

Menurut pelatih Genoa ini, Derby della Lanterna adalah pertandingan derbi yang nyata di Italia. Baginya, Derbi yang mempertemukan Sampdoria dan Genoa ini membelah kota Genova menjadi dua: Genoa dan Sampdoria.

Derby Della Lanterna, Derbi Terbaik di Italia Versi Prandelli - Football5star - Gianluca Di Marzio
Gianluca Di Marzio

“Dalam pandangan saya, ini adalah satu-satunya Derby nyata di Italia, untuk cara saya melihat derby. Ada komitmen dan keinginan untuk menang, namun di atas segalanya adalah keluarga, dan itu luar biasa. Saya tidak sabar untuk mengalaminya dan, tentu saja, untuk menang.”

Genoa sebagai klub tertua di Italia – lahir pada tahun 1893 – telah lama tak mencicipi gelar juara. Tekad untuk meraih gelar inilah yang coba dibawa oleh Prandelli. Mantan pelatih timnas Italia ini ingin memberikan gelar bagi Genoa.

“Genoa tidak pernah memenangkan trofi untuk waktu yang lama, tetapi para penggemar tidak boleh berhenti bermimpi. Para pendukung dari klub ini memiliki sejarah, gengsi, dan budaya.”

Derby della Lanterna adalah derbi yang mempertemukan dua klub pelabuhan, Genoa dan Sampdoria. Keberadaan Genoa sebagai klub tertua dan kental dengan aroma Inggris membuat Benito Mussollini membentuk Sampdoria.

Comments
Loading...