Derby Della Madonnina: 5 Kemenangan Terbesar Inter Atas AC Milan

Football5star.com – Pencinta sepak bola dunia akhir pekan ini bakal disajikan laga menarik bertajuk Derby Della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (22/9/2019). Sebelum laga itu, ada baiknya menyimak 5 kemenangan terbesar Inter atas AC Milan.

Laga antara Milan vs Inter memang belakangan berlangsung sengit. Inter memang sedikit mendominasi dengan meraih empat kemenangan dalam enam pertemuan terakhir. Namun, kemenangan yang diraih Il Nerazzurri terbilang sangat tipis.

Kali terakhir skor besar tercipta pada 2016 lalu. Saat itu, AC Milan mampu menggulung Inter tiga gol tak berbalas berkat gol Alex, Carlos Bacca, dan Mbaye Niang. Bagaimana dengan Inter?

Nerazzurri pernah menang besar setidaknya lima kali saat bersua rival sekotanya itu. Berikut 5 kemenangan terbesar Inter atas AC Milan:

Milan 0-4 Inter (2009)

Bersama Jose Mourinho, Inter memang menjelma sebagai tim menakutkan. Bahkan, AC Milan pernah jadi korbannya. Mereka pernah digulung empat gol tak berbalas tepatnya 29 Agustus 2009.

Kala itu gol-gol tercipta lewat aksi Thiago Motta yang memanfaatkan umpan Diego Milito, lalu Milito sendiri yang mencetak gol, Maicon, dan Stankovic. Saat itu, Inter mengakhiri musim dengan treble winners.

Milan 1-5 Inter (1973-1974)

pada musim 1973-1974, AC Milan yang diasuh Cesare Maldini dibantai habis oleh rival sekotanya dengan skor mencolok 1-5. Pada babak pertama, Inter sudah unggul tiga gol berkat aksi Gabriele Orialli, Giuseppe Sabadini, dan Roberto Boninsegna.

Milan sempat memperkecil kedudukan via Luciano Chiarugi. Namun, Sandro Mazzola dan Giorgio Mariani kala itu melengkapi pesta gol Inter ke gawang Milan.

Inter 4-0 Milan (1967)

Inter yang saat itu menjadi tuan rumah mampu melibas AC Molan dengan skor empat gol tak berbalas tepatnya pada 2 April 1967. Nerazzurri yang dimanajeri Helenio Herrera sebetulnya sempat kesulitan pada awal laga.

Mereka hanya unggul satu gol pada babak pertama via Renato Cappellini menit 18. Namun, paruh kedua pesta gol Inter dimulai. Giacinto Facchetti (71′), Luis Suarez (74′), dan Angelo Domenghini (84′) mempermalukan AC Milan yang dahulu diarsiteki Arturo Silvestri.

Inter 4-2 Milan (2012)

Pada 7 Mei 2012, Inter sukses menang 4-2 atas AC Milan di Giuseppe Meazza. Bukan cuma tiga poin, kemenangan Inter itu menggagalkan AC Milan mempertahankan Scudetto setelah laga lain Juventus menang 2-0 atas Cagliari.

Dalam laga itu, Milan sejatinya unggul lebih dahulu lewat gol penalti Zlatan Ibrahimovic. Namun, hat-trick Diego Milito dan Maicon mampu mengunci kemenangan Inter atas AC Milan.

Milan 0-3 Inter (1998)

Inter yang kala itu tengah berjuang menjuarai Serie-A dituntut menang saat melawan AC Milan. Nerazzurri yang diperkuat Diego Simeone nyatanya langsung tancap gas sejak menit awal.

Bahkan, Simeone sudah mampu membawa Mmilan unggul pada babak pertama lewat sundulannya. Dua gol lainnya tercipta berkat aksi Ronaldo dan Simeone yang melengkapi kemenangan tiga gol tak berbalas Inter atas Milan

Comments
Loading...