Derby Klasik Rusuh, Bus Pemain Diserang dan Tiga Suporter Meninggal

Football5star.com – Derby klasik Liga Honduras antara Olimpia vs Motagua yang sejatinya dihelat, Sabtu (17/8/2019) di Stadion Nasional, terpaksa ditunda. Hal itu setelah terjadi kericuhan dan bus tim Motagua diserang oleh suporter tuan rumah.

Nyaris sama dengan di Indonesia, laga derby Honduras memang cukup panas. Olimpia vs Motagua sudah bersua sebanyak 177 kali. Olimpia memenangi 69 pertandingan, berbanding 37 milik Motagua.

Akan tetapi, pada Sabtu (17/8) edisi ke-70 terpaksa ditunda. Hal itu setelah bus yang membawa skuad Motagua diserang oleh suporter tuan rumah. Beberapa pemain merekia bahkan dilarikan ke rumah sakit.

 Twitter DiarioDiezHN
Twitter DiarioDiezHN

Tak cuma itu, dikutip Diez.hn terjadi kericuhan di luar stadion. Dilaporkan setidaknya 50-an suporter terluka, dan tiga lainnya meninggal dunia. Kepanikan terjadi di dalam stadion lantaran kepolisian setempat menembakkan gas air mata untuk melerai masa. Pertandingan akhirnya ditunda.

“Kami saat ini masih bingung dan segera meninggalkan hotel karena situasi masih belum kondusif,” bilang pemain Motagua, Diego Vazquez dikutip Diez.

Vazque menceritakan teror ketika bakal bermain di kandang Olimpia. “Mereka sempat melempari kami dengan botol dan benda-benda lainnya,” sambung dia.

Presiden Motagua, Pedro Atala, menyebut kalau situasi stadion sangat mencekam. Padahal, pasukannya sempat melakukan pemanasan jelang pertandingan.

“Padahal ini adalah sepak bola tapi dicampur dengan kekerasan. Saya pikir harus ada hukuman yang tegas dari operator liga,” papar Atala.

Comments
Loading...