Derby Manchester, Giggs Harapkan Tuah Lukaku

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menilai bahwa Romelu Lukaku akan memiliki peranan penting dalam Derby Manchester melawan Manchester City di Stadion Old Trafford pada Minggu (10/12/2017).

Lukaku sempat dikritik oleh para suporter Manchester United karena mengalami seret gol. Padahal, ia didatangkan dari Everton dengan harga yang tidak murah, yakni 75 juta Poundsterling.

romelu lukaku, manchester united

Manajer Jose Mourinho bahkan sampai harus membela pemain asal Belgia itu secara terbuka kepada media.

Giggs menilai kritik yang diarahkan kepada Lukaku merupakan hal wajar.

“Saya pikir seorang penyerang tengah pasti mengalami masa sulit. Jika Anda adalah seorang penyerang Manchester United, kritikan itu pasti bertambah berkali-kali lipat,” kata Giggs kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, Giggs mengaku optimistis Lukaku mampu menjadi pembeda dalam Derby Manchester nanti. Apalagi, sang striker berhasil mencetak satu gol ketika Manchester United menang 2-1 dalam laga Liga Champions melawan CSKA Moskow pada Rabu (6/12/2017).

“Ia sangat penting untuk laga ini karena ketika ia berhasil menahan bola, seperti yang dilakukannya ketika menghadapi Arsenal (2 Desember 2017), kami seperti tim yang berbeda,” ujar pria asal Wales tersebut.

“Saya menyaksikan laga Liga Champions kemarin. Ia mmeang tidak berbuat banyak, tetapi penyelesaian akhirnya sangat baik. Hal itu akan membuatnya semakin percaya diri,” tutur dirinya.

The Red Devils berada di peringkat kedua klasemen Premier League dengan total raihan 35 poin dari 15 pertandingan. Mereka tertinggal delapan angka dari Manchester City.