Derby Papua Berakhir Tanpa Pemenang

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Derby Papua yang mempertemukan Perseru Serui vs Persipura Jayapura berakhir tanpa pemenang. Bertanding di Stadion Marora, Minggu (22/7/2018) kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini seolah mengulang hasil imbang yang di laga sebelumnya juga diraih Persipura saat menjamu PSIS Semarang. Bahkan ketika itu laga juga berakhir imbang 0-0.

Tim Mutiara Hitam melakukan sedikit perubahan di lini depan dengan menurunkan Gunansar Mandowen untuk menemani Boaz Solossa dan Hilton Morreira. Ia menggantikan posisi Marcel Sacramento yang masih belum fit 100 persen.

liga-indonesia.id

Akan tetapi, upaya pelatih Amilton Da Silva itu belum membuahkan hasil. Walau unggul materi pemain dibandingkan tuan rumah, Persipura gagal membobol gawang Perseru di babak pertama.

Situasi pun tidak jauh berbeda pada paruh kedua. Hanya melakukan pergantian satu pemain di babak kedua, Persipura tetap gagal mencetak gol, padahal mereka beberapa kali mengancam gawang tuan rumah lewat Boaz Solossa maupun Ian Louis Kabes.

Begitu pula dengan Perseru yang gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah. Terbatasnya pergerakan Silvio Escobar di depan gawang membuat klub yang nyaris degradasi musim lalu itu tidak bisa mengembangkan permainan.

Alhasil, hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 0-0 tidak berubah. Bagi Persipura, hasil imbang ini membuat mereka naik satu tingkat ke peringkat delapan dengan 24 angka. Sedangkan Perseru masih tertahan di urutan 15 dengan koleksi 19 poin.

 Susunan Pemain:

Perseru Serui (4-4-2): 93-Reimas; 47-Monim, 7-Yamashita, 95-Wopi, 38-Tony; 14-Mesido, 87-Makarius, 8-Osmar, 18-Arthur; 91-Yohanis, 9-Escobar
Pelatih: I Putu Gede

Persipura Jayapura (4-3-3): 27-Dede; 21-Tinus Pae, 4-Salampessy, 44-Anis Tjoe, 14-Autururi; 11-Wanggai, 32-Tahir, 13-Kabes; 33-Mandowen, 10-Hilton, 86-Boaz
Pelatih: Amilton Da Silva

Comments
Loading...