5 Gol Penting dalam Karier Fernando Torres

Football5star.com, Indonesia – Fernando Torres secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain sepak bola. Lewat unggahan video di akun Instagram pribadinya, pemain jebolan akademi Atletico Madrid tersebut berpamitan kepada seluruh penggemarnya.

Sejak memulai debut senior bersama tim utama Atletico Madrid pada Oktober 2011 silam, Torres sudah melewati banyak momen penting dalam kariernya. Sejumlah klub besar Eropa pernah menjadi tambatannya dalam mengejar karier.

Selama itu pula banyak kejadian-kejadian tidak terlupakan dari mulai puncak performanya sebagai penyerang di Liverpool hingga transfer mahalnya ke Chelsea. Tak hanya itu, gol-gol berkesan pun pernah ia catatkan selama melewati perjalanan sebagai salah satu pemain terbaik Eropa.

Berikut 5 Gol Penting dalam Karier Fernando Torres

Sundulan vs Albacete Balompie
Gol tersebut menjadi tonggak awal perkenalan Torres kepada khalayak Eropa. Saat itu, Atletico Madrid masih bertarung di kompetisi kasta kedua Liga Spanyol. Tandukannya pada babak kedua menjadi penting karena itu merupakan satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Musim itu, Torres muda diberikan kesempatan tampil dalam empat pertandingan untuk tim senior. Menariknya, golnya melawan Albecete tersebut menjadi satu-satunya gol yang ia cetak sepanjang musim. Dua musim berselang, ia berhasil membawa Rojiblancos promosi ke LaLiga.

Semifinal Liga Champions 2011/12
Aksi solo run Torres ketika menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions musim itu jadi salah satu momen ikonik dalam kariernya. Ia berhasil menggiring bola sendiri ke arah gawang Barcelona sebelum menaklukan Victor Valdes.

Selain sukses membawa The Blues ke final, gol tersebut menjadi penting karena terjadi di tengah masa paceklik mencetak gol. Sejak datang ke Chelsea, Torres menjadi sorotan karena penampilan melempemnya di depan gawang.

Padahal, Chelsea mengeluarkan dana yang tergolong mahal yakni 50 juta pounds dari Liverpoo. Transfer tersebut sempat menjadi rekor termahal yang terjadi antara sesama tim Premier League.             

Final Euro 2008 vs Jerman
Penampilan apik bersama Liverpool di level klub nyatanya menular ke tim nasional. Torres menjadi andalan lini depan tim nasional Spanyol pada ajang Euro 2008 yang saat itu ditangani Luis Aragones. Sepanjang turnamen, El Nino hanya mencetak dua gol, kalah dari David Villa yang mengemas empat gol.

Namun, satu dari dua gol tersebut menjadi penting karena berhasil membawa Spanyol menjuarai Euro untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Pada partai final melawan Jerman, ia sukses menaklukan Jens Lehmann di Stadion Ernest-Happel, Wina.

Old Trafford, 2009
Liverpool memang gagal meraih gelar juara liga musim itu. Namun, ada satu pertandingan yang hingga kini tak terlupakan oleh para pendukungnya hingga kini. Tim asuhan Rafel Benitez sukses menekuk Manchester United 4-1 di Old Trafford.

Torres mencetak satu gol yang menjadi pemicu comeback Liverpool hari itu. The Reds tertinggal lebih dahulu lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-23. Lima menit berselang, Torres berhasil memanfaatkan kelengahan Nemanja Vidic dalam mengantisipasi bola.

Selanjutnya, pemain bernomor punggung 9 tersebut sukses menaklukan Edwin van der Sar dan membuat skor menjadi 1-1. Setelahnya, Liverpool berhasil menambah tiga gol tambahan dan berpesta di Old Trafford.  

Sebiji Gol Untuk Rossoneri
Fernando Torres sempat membela AC Milan dalam kurun waktu 2014-2016. Tampil melempem sejak pindah ke Chelsea, Torres tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Ia mencatatkan gol untuk Milan pada pertandingan kedua untuk timnya.

Selama membela Rossoneri, dirinya hanya mencatatkan satu gol dan itu ia lakukan ketika menghadapi Empoli. Gol tersebut menjadi penting karena AC Milan berhasil mengamankan satu angka dari kandang lawan.

Comments
Loading...