Deretan Bintang Sepak Bola Dunia yang Bisa Gabung Klub Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Deretan bintang sepak bola dunia berpeluang gabung ke klub-klub Liga 1 pada tahun ini. Mereka adalah para pemain yang berstatus bebas kontrak alias tak terikat dengan klub mana pun.

Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung pada 2017 memang telah membuka jalan para pesepak bola dunia datang ke Indonesia. Sejak saat itu, tidak sedikit pesepak bola kenamaan dunia yang pernah menjajal kompetisi Liga 1.

Sebut saja Mohamed Sissoko di Mitra Kukar, Carlton Cole di Persib, Peter Odemwingie di Madura United, Julien Faubert di Borneo FC, dan banyak lainnya. Belum lagi pemain generasi lama seperti Roger Milla, Mario Kompes, hingga Pierre Njanka.

Meski sebagian besar datang saat sudah melewati masa puncak karier, pamor mereka belum meredup. Tahun ini pun peluang deretan bintang sepak bola dunia untuk gabung ke klub-klub Liga 1 masih terbuka sangat lebar.

Ada cukup banyak pemain bintang yang sejak musim panas 2019 berstatus bebas kontrak, alias tak terikat dengan klub mana pun. Kondisi ini menguntungkan klub-klub Liga 1 untuk melakukan penjajakan.

Apalagi, sebagian besar masih berada dalam usia yang produktif. Namun, tentunya masalah kesehatan perlu dijadikan pertimbangan bagi klub-klub Liga 1. Pasalnya, beberapa nama yang berstatus bebas kontrak memang punya rekam jejak kurang baik dengan kesehatan.

Berikut Deretan Bintang Sepak Bola Dunia yang Bisa Gabung ke Klub Liga 1 (klik angka-angka di bawah untuk ke halaman berikutnya):

Bintang Sepak Bola DuniaClaudio MarchisioFredy GuarinHatem Ben ArfaIgnazio AbateLiga 1 2019