5 Prank April Mop yang Buat Geger Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Hari ini, 01 April 2019 diperingati oleh sebagian kalangan sebagai prank April Mop. Dunia sepak bola pun tak lepas dari prank April Mop.

April Mop memiliki banyak cerita soal asal usul sejarahnya, ada yang menyebut peringatan ini pertama kali berlangsung di Inggris di era Raja Richard II.

Pada peringatan April Mop ini, semua orang seperti diperbolehkan untuk berbohong kepada orang lain sepanjang hari di tanggal 01 April itu, meski di beberapa negara perayaan April Mop tidak boleh berlangsung seharian. Tentu saja tujuan April Mop semata untuk lelucon semata.

Di jagat sepak bola, April Mop juga menjadi hal menarik tersendiri. Sepanjang tahunnya setiap perayaan April Mop ada-ada saja berita atau aksi berbohong yang membuat geger publik sepakbola.

Berikut Football5star.com rangkumkan 5 prank April Mop yang membuat geger sepak bola dunia:

Messi Berseragam Real Madrid

Sepertinya rumor mengenai Lionel Messi yang pindah klub jadi hal yang cukup sering kita dengar. Namun hal itu jadi berbeda saat yang mem-publish berita tersebut ialah media ternama dunia, Goal.

5 Prank April Mop yang buat heboh.
goal.com

Pada 1 April 2016 Goal menurunkan artikel yang berisi kesepakatan Messi untutk pindah Real Madrid dan nilai transfer 500 juta Euro. Untuk menguatkan artikel tersebut, Goal juga menerbitkan foto Messi tengah berseragam Real Madrid.

Sayangnya pemberitaan Goal tersebut langsung ditebak oleh netizen sebagai prank semata. Hal itu tentu saja didasari foto Messi yang dianggap sudah di edit.

Ganti Logo Klub dengan Emoji

Masih di tahun yang sama 2016, klub Inggris lainnya, Southampton juga tak mau kalah buat geger di perayaan April Mop. Pada pukul 13:00 waktu setempat, akun resmi klub berjuluk The Soton ini memberi pengumuman soal rencana pergantian logo klub.

Yang buat geger, dalam pengumuman tersebut pihak klub berencana mengubah logo bola dengan logo emoji senyum. “Kami dengan bangga mengumumkan logo baru mulai musim depan,” tulis pengumuman resmi klub seperti dikutip Football5star.com dari @SouthamptonFC

Tentu saja hal ini membuat pendukung Southampton mencak-mencak. Pasalnya pergantian bola dengan logo emoji senyum itu malah membuat logo klub seperti logo sebuah pertunjukan sirkus.

Mengganti Rumput dengan Warna Biru

Jika baru mengganti logo klub mungkin itu prank April Mop belum seberapa. Pasalnya klub Liga Prancis, Lyon lebih gila melakukan prank April Mop ke suporter mereka.

Klub yang bermarkas di Stadion Lyon Olympic Stadium itu memberi pengumuman bahwa pihak klub per 1 April 2016 sudah mengganti rumput hijau stadion dengan warna biru. Sayangnya prank April Mop itu gagal pasalnya postingan foto dianggap suporter kurang profesional karena tidak meyakinkan.

Rooney Punya Tato Logo Liverpool

Pada 2015 lalu suporter Manchester United dibuat berang dengan pemberitaan dari Daily Star. Dalam pemberitaan di 01 April 2015 tersebut, Rooney disebut diam-diam mengidolai Liverpool.

Dalam pemberitaan tersebut, pihak Daily Star bahkan mengunggah bukti bahwa Rooney ialah suporter Liverpool. Bukti tersebut ialah tato logo Liverpool di bahu eks kapten Manchester United tersebut.

Bahkan untuk meyakinkan para pembacanya, Daily Star membubuhkan kata ekslusif yang menjadikan pemberitaan Rooney bernilai lebih. Foto bahu Rooney dengan logo klub Liverpool itu bahkan berkali-kali di-publish di akun sosial media Daily Star.

Setelah menimbulkan pro kontra di kalangan suporter Manchester United, pihak Daily Star menginformasikan bahwa pemberitaan tersebut hanyalah prank April Mop semata. Pihak Rooney sendiri diketahui mengetahui rencana dari Daily Star tersebut dan tak mempermasalahkannya.

Merger Man.United dan Man. City

Masih di tahun yang sama, prank berikutnya datang dari artikel yang dipublish oleh Football 411. Dalam artikel tersebut disebutkan bahwa dua klub tetangga yang tengah bersaing di musim itu dikabarkan memutuskan untuk merger.

Dua klub tersebut menurut pemberitaan tersebut sepakat untuk bergabung dan membentuk satu klub bersama mewakili kota Manchester. Tentu saja pemberitaan tersebut hanyalah prank semata dan pihak Football 411 lalu mengklarifikasi kebohongan artikel tersebut.

Comments
Loading...