Deretan Pelatih Korban Keganasan Liga 1 2019

Football5star.com – Liga 1 2019 baru memasuki pekan ke-14. Namun, sejumlah klub yang sudah tak sabar dengan performa anjlok timnya memutuskan untuk memecat pelatih. Tercatat, sudah ada tujuh nama yang lengser dari jabatannya.

Musim ini, Liga 1 memang melahirkan sejumlah kejutan. Lima besar diisi oleh tim-tim yang di luar ekspetasi mampu melejit, kecuali Bali United yang memang sudah dari dua musim terakhir masuk lima besar.

TIRA-Persikabo yang musim lalu berjuang lolos degradasi sukses memimpin klasemen sementara. Sedang, klub-klub besar semisal Persija Jakarta dan Persib Bandung terseok-seok. Persija yang notabene jadi juara bertahan malah ada di zona merah.

Pelatih-lah yang pertama dijadikan kambing hitam atas menurunnya performa tim. Nah, siapa saja pelatih yang sudah menanggalkan jabatannya?

Berikut Football5star.com sajikan daftarnya:

Ivan Kolev

ivan kolev jelang lawan persija jakarta vs bali united
Persija Jkt

Kolev akhirnya mengundurkan diri usai Persija mengalami start yang kurang baik. Dalam tiga partai awal Persija dibawanya meraih sekali imbang dan dua kalah. Dalam 21 laga membawa Persija, Kolev jua cuma memenangi delapan laga, lima imbang, dan sisanya kalah.

Luciano Leandro

Luciano Leandro masih menanti kelengkapan administrasi Luiz Carlos Pillar yang akan jadi amunisi baru lini depan Persipura.
PSSI

Luciano Leandro akhirnya dipecat Persipura Jayapura usai timnya diimbangi Semen Padang 28 Juni lalu. Bahkan, dalam lima partai awal, Persipura dibawanya cuma meraih tiga seri dan dua kekalahan. Persipura sempat terjerembab di urutan 15.

Jan Saragih

Jan Saragih - Badak Lampung - Liga 1 - @BogorFutbol 2
instagram.com/BogorFutbol

Jan Saragih akhirnya resmi didepak Perseru Badak Lampung FC usai timnya dibantai 1-5 oleh Madura United, 27 Juli lalu. Penampilan BLFC bersamanya kurang optimal dengan hanya meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan enam kali kalah. Bahkan, BLFC hanya mampu mengemas 10 gol dari 11 laga dan kebobolan 16 gol.

Jacksen F Tiago

Jacksen Tiago - Barito - Piala Presiden
Piala Presiden

Jacksen memutuskan untuk mundur dari Barito Putera setelah skuadnya terjerembab di dasar klasemen hingga pekan kelima. Barito Putera di bawahnya hanya mampu main sekali imbang dan empat kekalahan. Kini, Jacksen menangani Persipura Jayapura dan cukup baik. Dia membawa Persipura meraih empat kemenangan dan sekali kalah dalam lima laga.

Jafri Sastra

Jafri Sastra - PSIS Semarang - Arthur Bonai - web.psis.co. id
PSIS

PSIS Semarang akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Jafri Sastra. Awalnya diharapkan mampu bawa PSIS menanjak, Jafri malah tak sesuai harapan. Dari laga kandang, PSIS bersamanya malah membutuk. Dari tujuh partai jadi tuan rumah, PSIS cuma menang dua kali, satu kali imbang, dan empat kali kalah. Kekalahan kandang berturut dialami saat menghadapi Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Djadjang Nurdjaman

Djanur - Persebaya Surabaya - @officialpersebaya
officialpersebaya

Serangkaian hasil minor membuat Persebaya Surabaya ambil keputusan tegas. Mereka memecat Djanur setelah tim bermain imbang 2-2 melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 10 Agustus lalu. Dari tujuh laga terakhir bersama Djanur, Bajul Ijo cuma menang sekali dua kali kalah, dan empat imbang

Alfredo Vera

Bhayangkara FC

Vera memang dalam tekanan setelah Bhayangkara FC tak meraih satu kemenangan pun dalam empat pertandingan secara beruntun dengan menelan dua imbang dan dua kekalahan, termasuk bermain 1-1 melawan Persija Jakarta akhir pekan lalu. Dia akhirnya dipecat setelah dianggap tak sesuai target manajemen.

Comments
Loading...