Deretan Pesepak bola Top Dunia yang Merayakan Idul Fitri

Football5star.com, Indonesia – Umat Muslim dari seluruh lapisan profesi merayakan Lebaran, termasuk para pesepak bola top dunia. Idul Fitri jatuh pada hari Minggu (24/5/2020).

Hari raya bagi pemeluk agama Islam tersebut dirayakan seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali negara-negara Eropa. Bintang-bintang sepak bola Muslim yang berlaga di kompetisi Benua Biru pun ikut berlebaran.

Meski lebaran tahun ini tidak seperti biasanya yang mana dibarengi dengan adanya virus corona, namun momen ini bakal terasa spesial bagi sejumlah pesepakbola muslim di Eropa.

Akibat kompetisi ditangguhkan imbas virus corona, mereka bisa merayakan Lebaran secara lebih mantap karena tidak terganggu dengan jadwal pertandingan.

Berikut ini daftar pemain muslim top yang merayakan Idul Fitri:

Paul Pogba (Manchester United)

Juventus akan Korbankan Tiga Pemain untuk Pulangkan Paul Pogba
Getty Images

Pogba memutuskan menjadi mualaf pada 2013, atau ketika dirinya berusia 20 tahun. Gelandang Manchester United itu memeluk agama Islam setelah merasakan ketenangan usai belajar melaksanakan salat.

Setiap tahunnya, Pogba selalu menyempatkan diri menjalani ibadah umrah. Hanya saja, musim panas tahun ini Pogba tidak bisa melaksanakan ibadahnya tersebut imbas pandemi virus corona.

Mohamed Salah (Liverpool)

Dirumorkan Akan Pindah, Mohamed Salah Beri Jawaban Menggantung
Getty Images

Salah yang berpaspor Mesir dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Selain menjalankan salat lima waktu, winger andalan Liverpool itu selalu membawa Alquran ketika The Reds –julukan Liverpool– menjalankan perjalanan panjang.

Bahkan berkat aksi impresif yang ditunjukkan Salah bersama Liverpool, tindakan kekerasan yang dialami warga muslim di Eropa mengalami penurunan sebesar 18,9 persen.

Mesut Oezil (Arsenal)

Mesut Oezil Beri Sumbangan untuk Para Muslim yang Terkena Covid-19
Getty Images

Meski berpaspor Jerman, Oezil diketahui memiliki darah keturunan Turki yang mayoritas warganya beragama Islam.

Orzil terhitung vokal ketika umat Islam mendapat perlakuan tidak menyenangkan di suatu negara, salah satunya saat insiden muslim Uighur di Cina terjadi pada medio Desember 2019. Saat itu melalui akun Instagram-nya, Ozil mengungkapkan kekecewaannya.

Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema - Olympique Lyon - Real Madrid - Diario AS 2
Diario AS

Darah muslim didapat Karim Benzema dari ayahnya, Hafid, dan sang ibu yang bernama Wahida Djebbara. Dia dikenal sebagai pemain yang rutin menjalankan ibadah, termasuk puasa pada bulan Ramadan.

Bomber Real Madrid itu pun kerap merayakan hari Idul Fitri di kampung halamannya, Lyon, Prancis.