Derita Philippe Coutinho Kenakan Jersey Ukuran Anak-Anak

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Brasil milik Bayern Munich Philippe Coutinho ternyata selama ini menggunakan jersey untk ukuran anak-anak sejak tiba di Allianz Arena pada Januari 2018. Fakta ini terungkap pasca laga Bayern Munich vs Werder Bremen.

Saat itu, Coutinho dianggap banyak kalangan menggunakan jersey palsu alias KW saat membela Bayern Munich. Hal itu lantaran jersey yang digunakan Coutinho berbeda dengan pemain Munich lainnya.

Philippe Coutinho bayern munich @fcbayern
@fcbayern

Namun hal itu dibantah oleh otoritas Bundesliga dan klub Bayern Munich. Dikutip Football5star.com dari goal, Jumat (20/12/2019) Coutinho bukan menggunakan jersey palsu namun menggunakan jersey yang ukurannya memang untuk anak-anak.

Tidak ada jersey ‘authentic’ yang muat dikenakan oleh pemain Timnas Brasil itu. Itu berarti, mantan pemain Liverpool yang memiliki tinggi 172 cm itu menggunakan jersey ‘replika’ ukuran 176 untuk anak-anak yang ia gunakan di semua pertandingan kandang musim ini, termasuk saat pertandingan melawan Werder Bremen Sabtu kemarin.” bunyi pertanyaan Bundesliga.

Pihak klub Bayern Munich menyebut bahwa nantinya Coutinho akan mendapatkan jersey khusus yang didesain oleh Adidas untuk ukuran tubuh pemain asal Brasil tersebut.

Penggunaan jersey ukuran anak-anak jadi persoalan tersendiri bagi Coutinho. Pasalnya di jersey tersebut cepat basah, tidak cepat kering dam tidak terlalu ringan seperti jersey authentic Bayern Munich.

“Philippe Coutinho mungkin adalah salah satu bintang terbesar di sepak bola modern, namun para fans bisa membeli jersey Bayern Munchen yang dia kenakan saat mencetak hattrick ke gawang Werder Bremen di toko resmi klub,” bunyi pernyataan resmi Bundesliga.