Deschamps Anggap Kemenangan Prancis atas Bolivia Penuh Arti

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menganggap kemenangan anak asuhnya atas Bolivia 2-0 di laga persahabatan sangat berarti, Senin (3/6/2019).

Menurut Deschamps, kemenangan ini membuat tim berjuluk Ayam Jantan itu sangat siap untuk hadapi Turki di babak kualifikasi Euro 2020. “Hasil ini sangat bagus untuk persiapan kami,” kata Deschamps seperti dikutip football5star.com dari fourfourtwo.

“Saya sebagian besar bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan,” tambah Deschamps.

Menurut eks Juventus tersebut, permainan Prancis memang sedikit menurun pada babak kedua. Utamanya dari segi efisensi serangan namun baginya kemenangan atas Bolivia sudah cukup baik.

“Saya tidak menyesala dengan permainan kami. Bahkan jika kami tak menunjukkan efisensi yang bagus di babak kedua. Kami bisa menciptakan peluang,” tambah Deschamps.

Gol kemenangan Prancis seluruhnya dicetak di babak pertama melalui Thomas Lemar pada menit ke-5 dan Antoine Griezmann pada menit ke-43.

Bermain di hadapan pendukungnya, Prancis mencoba langsung menekan tim tamu, Bolivia. Hasilnya pertandingan berjalan lima menit, Les Blues telah berhasil unggul 1-0 melalui gol Thomas Lemar memanfaatkan assist Antoine Griezmann.

Tercatat hingga menit ke-30, skuat asuhan Didier Deschamps berhasil menguasai jalanannya pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola.

Enam menit jelang babak pertama berakhir, Prancis hampir menambah keunggulan andai sundulan Griezmann memanfaatkan crossing Digne tidak berhasil diselamatkan penjaga gawang Bolivia, Carlos Lampe.

Comments
Loading...