Deschamps Beberkan Alasan Tak Pernah Panggil Laporte

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, akhirnya membeberkan alasan tidak pernah memanggil penggawa Manchester City, Aymeric Laporte. Menurutnya, tidak mungkin dalam sebuah tim memiliki dua bek tengah yang sama-sama memiliki kekuatan dengan kaki kiri.

Prancis saat ini dianugerahi banyak pemain bertalenta sehingga membuat pelatih harus memutar otaknya dalam menentukan pemain. Salah satu posisi yang dihuni banyak pemain hebat adalah bek tengah, yang mana sudah ada Raphael Varane, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, serta Adil Rami.

Untuk diketahui, Rami adalah pemain kidal, begitupula dengan Laporte. Kesamaan ini pula yang membuat Deschamps harus mengambil keputusan tepat terkait kebutuhan tim.

laporte-ingin jadi bek terbaik dunia, tirulah ramos
standard.co.uk

“Saya tidak mengerti kenapa Laporte marah. Saya tidak mengerti. Saya tidak punya masalah dengan siapa pun. Ketika saya memilih seseorang, itu bukan untuk saya. Saya hanya ingin bilang padanya untuk meneruskan performa terbaiknya di klub,” ujar Deschamps kepada RMC Sport, Sabtu (22/12/2018).

“Jika Anda memberi tahu saya dia pasti berada di tempat Rami maka saya akan segera menghentikan Anda. Maaf, tapi dua bek dengan kaki kiri di bek tengah pada tingkat internasional itu tidak mungkin, kami memiliki banyak pemain kidal dan sedikit pemain kaki kanan,” ia menambahkan.

Seperti yang diketahui, pemain City ini tidak dipanggil Prancis saat Piala Dunia 2018. Setelah itu, ia juga belum juga dilirik Deschamps untuk memperkuat Les Blues di ajang UEFA Nations League kendati tampil apik di tingkat klub.

Comments
Loading...