Deschamps: Benzema Sudah Keterlaluan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengisyaratkan dirinya belum memaafkan Karim Benzema terkait ucapannya yang menyinggung sang pelatih.

Sejak melatih Prancis pada 2012, Deschamps banyak membuat keputusan kontroversial, salah satunya adalah tidak pernah memanggil Benzema sejak 2015.

Bukan tanpa asalan, pelatih yang baru saja mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 lalu itu terlanjur terisinggung, dengan tuduhan Benzema yang mengatakan memilih pemain berdasarkan desakan rasisme di Prancis.

Pernyataan tersebut pernah dilontarkan oleh Benzema pada tahun 2016 lalu, saat wawancara dengan salah satu media ternama Spanyol, Marca. Hal ini membuat Deschamps marah besar.

Karim Benzema telah lama tak mengenakan jersey Timnas Prancis. Menurut Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, tak ada lagi tempat untuknya - Football5star - Goal.com
Getty Images

“Beberapa orang dapat memberikan komentar yang dapat memiliki konsekuensi yang melampaui segala bentuk pemahaman, dan saya tidak pernah dapat melupakannya. Pada saat itu saya menganggap bahwa sebuah garis telah dilewati,” kata dia kepada Eropa 1.

“Saya memilih pemain Prancis, semuanya pemain Prancis dan tidak pernah terpikir oleh saya untuk tidak memilih seseorang berdasarkan warna atau agama mereka. Dan dengan cara yang sama sebaliknya, saya tidak akan pernah memilih seseorang berdasarkan kriteria yang sama, karena itu akan sama buruknya atau lebih buruk,” Deschamps menambahkan.

Benzema sendiri sudah mengoleksi 81 caps di Prancis. Bomber Real Madrid itu juga menyumbangkan 27 gol.

Comments
Loading...