Deschamps: Cedera Mbappe Tidak Serius

Football5star.com, IndonesiaKylian Mbappe mengalami cedera saat memperkuat timnas Prancis dalam laga persahabatan menjelang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun, dikabarkan cedera yang dialami Mbappe tidak serius.

Prancis berhasil mengalahkan Bolivia 2-0 dalam laga persahabatan di Stadion Stade de la Beaujoire, Prancis, Senin (3/6/2019) dini hari WIB. Gol kemenangan Les Blues dicetak oleh Thomas Lemar pada menit ke-5 dan Antoine Griezmann pada menit ke-43.

kylian mbappe - prancis - kualifikasi piala eropa 2020 - didier deschamps - sky sports
skysports.com

Mbappe terpaksa ditarik keluar pada awal babak kedua menit ke-46. Dikabarkan, penyerang Paris Saint-Germain itu mengalami masalah di pergelangan kaki. Cedera didapat Mbappe saat berebut bola dengan pemain Bolivia, Raul Castro. Tentu saja, kabar ini mengganggu persiapan Les Blues menjalani Kualifikasi Piala Eropa 2020 akhir pekan nanti.

Akan tetapi, menurut sang pelatih, Didier Deschamps, cedera yang dialami Mbappe tidak serius. “Ini bukan masalah serius. Itu hanya sakit pergelangan kaki setelah disentuh. Tidak ada risiko. Dia dapat bermain (untuk pertandingan berikutnya),” ucap Deschamps kepada wartawan pasca pertandingan.

Mbappe meraih gelar pencetak gol terbanyak di Liga Prancis dan dinobatkan sebagai pemain terbaik. Striker berusia 20 tahun tersebut berhasil mencetak 33 gol di Liga Prancis dari 29 penampilan. Total ia mencetak 39 gol di seluruh kompetisi untuk Paris Saint-Germain pada musim 2018-19.

Les Blues kini memuncaki Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan enam poin dari dua pertandiingan. Selanjutnya, timnas Prancis akan menghadapi Turki, Minggu (9/6/2019) di Stadion Torku Arena, Turki.

Comments
Loading...