Deschamps: Kami Berhasil Manfaatkan Kelelahan Pemain Islandia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengatakan bahwa anak asuhnya berhasil memanfaatkan kelelahan para pemain Islandia dengan sempurna. Ia pun mengaku puas karena berhasil membawa Prancis mengawali kiprahnya di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sempurna.

Kemenangan atas Islandia membawa Les Bleus berhasil memuncaki klasemen sementara grup H dengan raihan enam poin. Bebereapa hari sebelumnya, mereka juga berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 4-1 atas Moldova.

“Ketika lawan sudah mulai kelelahan, kami memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengeksploitasi celah-celah kecil. Hasilnya, para penyerang kami bisa mencetak tiga gol di babak kedua pertandingan,” kata Didier Deschamps dikutip dari laman resmi UEFA.

Prancis - Islandia - Didier Deschamps - uefa. com 2
uefa.com

“Saya tentunya merasa sangat puas karena berhasil meraih enam poin dan mencetak delapan gol dari dua pertandingan pertama. Saya sangat menikmati permainan yang ditunjukkan oleh para pemain dengan atmosfer yang luar biasa malam hari ini,” katanya menambahkan.

Di pertandingan melawan Islandia, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe sama-sama mampu menunjukkan penampilan yang apik. Didier Deschamps pun mengaku sangat kagum dengan kekompakan yang dimiliki oleh kedua pemain itu.

“Para penyerang memiliki kekompakan yang luar biasa dan bermain dengan sangat efektif. Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe terlihat sangat kompak dengan ataupun tanpa bola. Kekompakan itu selalu ada ketika mereka bermain bersama,” pungkas Didier Deschamps.

Comments
Loading...