Deschamps Kecewa Prancis Gagal Kalahkan Luksemburg

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, kecewa atas hasil imbang tanpa gol yang diraih saat melawan Luksemburg, Senin (4/9/2017) dinihari WIB. Dia tak habis pikir Antoine Griezmann dkk. gagal menjebol gawang tim semenjana di Eropa itu. Padahal, dalam laga sebelumnya, Les Bleus dengan perkasa menang 4-0 atas Belanda.

“Kami punya banyak peluang. Namun, kami tak mampu memaksimalkannya dan kami juga tak kebal serangan,” terang Deschamps seperti dikutip Le Figaro. “Untuk menang, Anda harus mencetak gol. Kami (hari ini) kehilangan efisisensi dalam penyerangan. Hasil Kamis (menang atas Belanda) memang penting, tapi hasil malam ini juga tak kalah penting.”

Deschamps patut geram. Pasalnya, Griezmann cs. melepaskan 19 tembakan yang 8 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Namun, dari jumlah itu, tak satu pun yang menjadi gol. Padahal, sebelum laga ini, Les Bleus sanggup mengemas 15 gol di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Di ajang ini, Prancis terakhir kali gagal mencetak gol pada setahun silam. Mereka bermain imbang 0-0 dalam lawatan ke kandang Belarus, 6 Septembr 2016.

Lebih jauh, kapten Prancis saat juara Piala Dunia 1998 itu berujar, “Kami harus berjuang hingga akhir. Posisi kami di klasemen saat ini lebih baik dibanding Juni lalu. Namun, tetap mengecewakan tak bisa menuai tiga angka (dari laga ini).”

Kegeraman Deschamps berbanding terbalik dengan suasana hati pelatih Luksemburg, Luc Holtz. “Ini hasil bersejarah bagi Luksemburg. Bagi kami, ini hari kemenangan. Sudah sangat jarang kami meraih poin dari lawan kuat seperti Prancis,” urai dia.

Soal kegagalan sang lawan, Holtz punya pandangan sama dengan Deschamps. Dia menilai Prancis hanya sial karena gagal memanfaatkan begitu banyak peluang. Padahal, kata dia, Les Bleus tidak bermain buruk. Mereka, menurut Holtz, tetap berbahaya seperti biasanya dan tampil seperti yang ditunjukkan dalam beberapa laga terakhir.

Didier DeschampsKualifikasi Piala Dunia 2018luksemburgPrancis