Deschamps: Prancis Tidak Niat Menang Lawan Turki

Football5star.com, Indonesia – Prancis di luar dugaan kalah dari Turki dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020, Minggu (9/6/2019) dinihari WIB. Kekalahan 0-2 ini pun membuat pelatih mereka Didier Deschamps murka.

Kekalahan Prancis ini tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya mereka berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018, sedangkan Turki tidak tampil di Piala Dunia tersebut.

Setelah pertandingan, Deschamps tidak bisa menutupi kekecewaannya. Bahkan ia berujar jika anak asuhnya memang tidak berniat menang melawan tuan rumah.

prancis vs turki
@OptaJean

“Tidak ada yang mempertahankan permainan yang positif di lapangan. Kami tidak menjalani pertandingan yang kami inginkan dan pemain seperti tidak berada di lapangan,” kata sang pelatih seperti dikutip Football5star.com dari France Football, Minggu (9/6/2019).

“Kami ini juara dunia tapi kami bermain seperti tidak memiliki niat untuk memenangkan pertandingan. Hasil ini menjadi tamparan keras untuk kami agar bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan,” tambahnya.

Demi hasil serupa tidak terulang saat melawan Andorra tengah pekan nanti, mantan pelatih Juventus dan AS Monaco itu meminta Antoine Griezmann dkk berubah. Ia menekankan agar para pemainnya bisa kembali memeragakan dasar permainan yang sudah menjadi andalan mereka selama ini.

“Selanjutnya kami punya pertandingan yang berbeda melawan Andorra. Kami punya waktu tiga hari untuk mengembalikan kondisi pemain seperti semula. Hasil ini tidak perlu mereka ingat lagi karena yang harus dipikirkan adalah kami harus kembali ke dasar-dasar permainan yang kami terapkan selama ini,” tutup Deschamps.

Comments
Loading...