Deschamps Sanjung Peran Giroud dan Griezmann

Football5star.com, Indonesia – Timnas Prancis berhasil melangkah ke final Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan timnas Belgia di semifinal, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB. Dalam keberhasilan itu, pelatih Didier Deschamps menyanjung peran Antoine Griezmann dan Olivier Giroud.

Baik Griezmann maupun Giroud memang tak mencetak gol ke gawang timnas Belgia. Namun, menurut Deschamps, keduanya menjalankan fungsi dengan apik di lapangan. Mereka berperan sesuati strategi yang diterapkan untuk meredam keganasan lawan.

Antoine Griezmann ikut aktif menghentikan pergerakan Eden Hazard.
lefigaro.fr

“Performa pertahanan tim saya sangat baik. Peran Olivier dan Antoine sangat penting. Mereka selalu menutup pergerakan dua pemain tengah lawan. Itu membuat bola harus dikembalikan kepada dua bek tengah yang tak terlalu bagus dalam mengolah bola,” terang Deschamps seperti dikutip Football5Star.com dari Le Figaro.

Deschamps mengakui timnya memasang strategi bertahan dalam menghadapi timnas Belgia. Caranya dengan menutup ruang sebaik mungkin. “Jika dapat ruang, merea bisa membunuh siapa pun. Itu sebabnya, kami agak lebih dalam,” tambah dia.

Secara keseluruhan, mantan pelatih Olympique Marseille itu memuji kematangan timnya. “Saya bangga kepada para pemain dan semangat yang mendorong mereka. Dengan tekad seperti itu, Anda bisa menaklukkan gunung,” tandas Deschamps.

Pria berumur 49 tahun itu berharap kegemilangan anak-anak asuhnya tak berhenti di Saint Petersburg, tempat mereka menaklukkan timnas Belgia. Dia ingin timnas Prancis berjaya saat berlaga di Stadion Luzhniki, tempat final Piala Dunia 2018.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...