Deschamps Soal Tidak Panggil Benzema ke Timnas

Football5star.com, Indonesia – Karim Benzema sudah tidak pernah lagi membela timnas Prancis sejak 2015. Hubungannya yang memburuk dengan pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, jadi salah satu alasan penyerang Real Madrid itu tak lagi mendapatkan kesempatan bela negara.

Timnas Prancis saat ini sedang berlaga di Kualifikasi Euro 2020. Terkini, Deschamps dan anak asuhnya menang tipis dalam kunjungan ke Islandia. Kemenangan itu membuat sang juara dunia menempel ketat Turki yang berada di puncak klasemen dengan poin sama.

Benzema yang sedang produktif bersama Real Madrid, luput dari pemanggilan. Deschamps menjelaskan, hal ini tidak pernah disebabkan masalah pribadi. Baginya, ini murni keputusan teknis untuk tim.

Karim Benzema - Real Madrid - Football5star
bbc.com

“Ini adalah keputusan dari aspek olahraga. Aku tidak merasa pemanggilan dirinya bisa menjadi suntikan tenaga untuk kami. Sebagai pelatih, aku selalu memikirkan kepentingan tim, apalagi dalam hal ini menyangkut Prancis,” katanya seperti dikutip dari AS.

Pada 2015 lalu, Benzema tersandung kasus rekaman seks Thomas Valbuena dengan kekasihnya. Ia ditudung sebagai dalam di balik tersebarnya video tidak senonoh itu ke publik. Merasa tidak bersalah, mantan penyerang Lyon itu pun mengelak.

“Memang ada banyak versi mengenai sebuah cerita, tetapi aku bisa pastikan yang benar hanya satu. Aku punya masalah dengan orang-orang yang meyakini versi mereka itu benar. Aku tidak ingin bekerja dengan pemain yang seperti itu,” tutur Deschamps.

Comments
Loading...