Deschamps Tak Khawatir dengan Perubahan Posisi Kante di Chelsea

Football5star.com, Indoensia – Kedatangan Maurizio Sarri di Chelsea berimbas pada bergesernya posisi N’Golo Kante di lini tengah. Tapi perubahan ini tidak membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, merasa khawatir.

Seperti yang diketahui, Sarri datang ke Chelsea dengan membawa anak asuhnya di Napoli, Jorginho, yang selalu diandalkan sebagai gelandang bertahan. Kehadirannya pula yang akhirnya memaksa sang pelatih menggeser Kante menjadi gelandang serang.

“Apa yang terjadi pada Kante juga terjadi pada pemain lain. Saya melihat bahwa Sarri lebih suka melihatnya di posisi yang lebih menyerang karena dia punya Jorginho yang bermain lebih ke dalam,” kata Deschamps seperti dilansir AS, Rabu (20/2/2019).

N'Golo Kante - Chelsea - Andres Iniesta - @nglkante
@nglkante

“Tapi itu tidak masalah buat saya. Kante mampu bermain di beberapa posisi, dia gelandang modern. Ketika dia bermain untuk Prancis, saya menempatkannya di posisi yang lebih dalam. Dia sangat penting dan mampu mengorganisasi permainan,” sambung mantan pemain Chelsea ini.

Lebih lanjut, Deschamps justru melihat sisi baik dari keputusan Sarri tersebut. Menurutnya, pergeseran posisi itu bisa membuat sang pemain menjadi bisa menguasai banyak posisi dan lebih berguna untuk tim.

“Sebenarnya keputusan ini adalah hal yang baik untuknya. Pemain seperti dia membutuhkan itu agar dapat bermain di posisi dan formasi yang berbeda. Apalagi dia adalah pemain serba bisa dan selalu memberikan yang terbaik untuk klub dan tim nasional,” imbuh sang pelatih.

Comments
Loading...