Deschamps Ungkap Alasan Tak Panggil Lacazette

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Didier Deschamps belum lagi memasukkan nama Alexandre Lacazette dalam skuat Timnas Prancis. Terakhir kali penyerang Arsenal ini bermain di skuat Les Bleus di tahun 2017. Saat itu, Timnas Prancis tengah menjalani uji coba melawan Jerman dan Lacazette sendiri mencetak dua gol.

Menanggapi tidak adanya nama Lacazette dalam skuat Timnas Prancis menurut Deschamps adalah murni karena persaingan. Ia menganggap kompetisi untuk mencari satu pemain di lini depan Prancis sangat ketat dan ia ingin pemainnya terus menjaga performa.

“Memang benar bahwa dia (Lacazette) menjalani musim yang bagus sejauh ini. Ia bermain efisien dan efektif di Arsenal,” ujarnya dikutip Football5star dari Standard.

Tidak terpilihnya Lacazette karena pelatih yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 lebih memilih untuk memanggil deretan penyerang yang tampil di Piala Dunia 2018.

“Ada persaingan dalam posisi penyerang dan untuk saat ini pemain yang saya pilih untuk Piala Dunia. Saya tetap mengandalkan mereka.”

Alasan memanggil para penyerang yang berada dalam skuat Piala Dunia 2018 cukup masuk akal. Karena sejauh ini, para penyerang yang Deschamps pilih berbuah satu gelar Piala Dunia 2018. Ia pun menolak anggapan tak memanggil pemain Arsenal ini karena ia memiliki masalah dengan mantan pemain Lyon. Baginya, itu murni kebutuhan tim.

“Ini bukan masalah profil, tetapi saya tidak akan memilih beberapa pemain dalam posisi yang sama. Kami juga perlu memiliki pemain yang seimbang dan dia adalah penyerang tengah.”

Comments
Loading...