Deschamps Tak Tutup Peluang Martial Kembali Perkuat Timnas Prancis

Football5star.com, Indonesia – Anthony Martial tidak mendapat panggilan memperkuat timnas Prancis di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Didier Deschamps pun memberikan alasan atas keputusannya tersebut.

Bulan ini timnas Prancis akan melakoni dua pertandingan Grup H kualifikasi Piala Eropa. Pertama, tim berjulukan Les Blues akan menjamu Moldova di Stade de France, Jumat (15/11/2019). Kedua, mereka akan menyambangi markas Albania di Arena Kombetare, Senin (18/11/2019).

Anthony Martial sebenarnya cukup mumpuni untuk bisa kembali berseragam timnas Prancis. Terutama saat melihat performanya bersama Manchester United belakangan.

Prancis - Islandia - Didier Deschamps - uefa. com 2
uefa.com

Martial memang sempat tidak bisa bermain karena cedera otot paha selama dua bulan. Namun, setelah itu ia mampu mengemas tiga gol dari tujuh penampilan.

Didier Deschamps menyatakan bahwa pencoretan Martial bukan berarti menutup peluangnya kembali berseragam Les Blues. Baginya, penyerang berusia 23 tahun ini masih memiliki masa depan panjang di timnas Prancis.

“Ia menjadi bagian dari timnas Prancis secara rutin. Tetapi belakangan ia kerap mengalami cedera,” ujar Deschamps dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Dia belum lama kembali bermain dan segala sesuatunya berjalan baik. Terutama soal perannya sebagai penyerang tengah bersama Manchester United,” ucapnya.

Prancis masih punya peluang besar untuk finis sebagai juara Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020. Di dua laga tersisa, Les Blues sudah mengemas 19 poin. Torehan tersebut menempatkan mereka di posisi kedua klasemen meski memiliki poin sama besar dengan Turki.

Comments
Loading...