Deschamps Tidak Puas Prancis Menang Tipis

Football5star.com, Indonesia – Prancis sukses meraih kemenangan 2-1 ketika menghadapi Australia pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2018. Hanya mampu menang tipis, pelatih Didier Deschamps mengaku tidak puas dengan performa anak asuhnya.

Sang pelatih mengaku laga berjalan sulit untuk timnya, apalagi Australia tidak membiarkan anak asuhnya menguasai bola lebih lama. Kendati sudah melakukan perubahan, ia tetap merasa ada yang kurang dari permainan Antoine Griezmann dkk.

“Pertandingan ini berjalan sulit karena mereka tidak memberi kami kesempatan menguasai bola. Pelajaran yang kami dapat di laga ini adalah pemain harus lebih banyak mendapatkan bola dan mengirim umpan vertikal,” kata Deschamps seperti dikutip Football5star.com dari 7sur7, Sabtu (16/6/2018).

“Kami melakukan beberapa perubahan jelang akhir pertandingan, tapi semua yang kami lakukan selalu gagal karena tidak banyak bola yang bisa kami menangi saat melakukan duel udara. Walau menang, saya tidak puas dengan performa tim,” tambahnya.

zimbio.com

Prancis berhasil membuka keunggulan pada babak pertama melalui penalti Antoine Griezmann. Sebelumnya, wasit sempat mengabaikan pelanggaran yang dilakukan bek Australia, tapi setelah melihat tayangan ulang melalui Video Assistant Referee (VAR) sang pengadil akhirnya menunjuk titik putih.

Tapi keunggulan Les Blues tidak berlangsung lama. Hanya berselang lima menit, Australia berhasil menyamakan kedudukan melalui proses yang sama. Mile Jedinak dengan tenang mengeksekusi penalti.

Wasit kembali membuat keputusan krusial ketika mensahkan gol yang dicetak Paul Pogba. Dari tayangan ulang, memang terlihat bola sudah melewati garis gawang.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...