Deschamps Waspadai Permainan Agresif Australia

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengimbau anak asuhnya untuk mewaspadai Australia di Piala Dunia mendatang. Kedua tim akan bertemu di partai pembuka grup C pada Sabtu 16 Juni mendatang.

Dalam laga pemanasan terakhirnya, Prancis gagal meraih kemenangan. Walaupun bermain dengan skuat terkuatnya, tim ayam jantan hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Amerika Serikat. Deschamps pun mengatakan bahwa anak asuhnya harus berusaha lebih keras lagi di laga melawan Australia.

Australia, Kualifikasi Piala Dunia
Guardian

“Australia tak hanya bertahan. Namun, mereka juga mampu menciptakan banyak peluang. Mereka bermain dengan sangat agresif. Mereka memiliki banyak pemain yang sangat berbahaya di lini serang. Dalam 2 pertandingan terakhirnya (melawan Republik Cheska dan Hungaria), Australia menggunakan formasi yang sama,” ujar Deschamps dilansir laman resmi Socceroos.

Selain itu, Deschamps juga mengatkan bahwa skuat Socceroos dibawah asuhan pelatih Bert van Marwijk merupakan tim yang lebih baik. Ia mengatakan kini permainan anak asuh van Marwijk jauhlebih rapih dan terorganisir.

“Di bawa pelatih mereka yang sebelumnya (Ange Postecoglou), mereka bermain dengan 3 bek tengah dan gaya bermain mereka terlalu ofensif. Sekarang, mereka bermain dengan 4 pemain belakang dan saya rasa kini mereka punya keseimbangan yang lebih baik,” pungkas mantan pelatih Juventus itu.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengimbau anak asuhnya untuk mewaspadai Australia di Piala Dunia mendatang. Kedua tim akan bertemu di partai pembuka grup C pada Sabtu 16 Juni mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More