Detik-detik Fabiano Beltrame Disumpah WNI, Nyanyikan Indonesia Raya

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame kini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Fabiano resmi menjadi WNI pada Rabu (6/11/2019).

Pemain berdarah Brasil tersebut disumpah menjadi WNI saat rapat kerja Komisi III DPR RI. Komisi III DPR RI memberikan persetujuan dari naturalisasi Fabiano Beltrame berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Hukum dan HAM, dan juga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Fabiano secara lancar mengucapkan sumpah untuk menjadi WNI. Selain itu, dirinya pun dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi WNI.

Detik-detik ketika Fabiano menyanyikan lagu Indonesia Raya pun diabadikan dalam sebuah video. Video tersebut diunggah oleh salah satu anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi Khoerunnisa dalam akun sosial media Instagram Story pribadinya @adderosiandika.

Adde Rosi Khoerunnisa pun menyertakan sebuah caption sebagai ucapannya terhadap naturalisasi Fabiano Beltrame. Tak hanya dirinya, Komisi III DPR RI juga menyetujui naturalisasi dari atlet basket wanita, Peyton Whitted.

“Mana nih supporter @persibofficial @fabianobeltrame,” tulis Adde Rosi Khoerunnisa.

“Alhamdulillah proses naturalisasi bagi atlit sepakbola @fabianobeltrame dan atlit basket @peyton_whitted berjalan lancar. Semoga bisa berkontribusi bagi prestasi olahraga Indonesia,” tulis Adde dalam bagian video lain.

Tak hanya itu, Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewabroto pun mengunggah ucapannya atas naturalisasi dari kedua atlet tersebut.

“Bersama Peyton Alexis Whitted (pemain basket dari AS) dan Fabiano Da Rosa Betrame (pemain sepakbola dari Brazil) usai Raker Komisi III DPR yg bahas naturalisasi. Alhamdulillah, Komisi III memberikan persetujuan,” tulis Gatot S. Dewabroto melalui akun sosial media twitternya.

Comments
Loading...