Deulofeu: Cara Melatih Guardiola Berbeda dari yang Lain

Football5star.com, Indonesia – Bintang Watford, Gerard Deulofeu, mengenang kebersamaan singkatnya ketika masih dilatih Pep Guardiola di Barcelona. Menurutnya, sang pelatih memiliki metode yang berbeda dari rekan sejawad lainnya.

Deulofeu pernah diasuh Guardiola di tim akademi Barcelona. Tapi sebelum sang gelandang merambah karier profesional sang pelatih sudah lebih dulu meninggalkan Camp Nou.

Walau waktu kebersamaan mereka sangat singkat, pemain Watford ini mengaku sangat takjub dengan pelatih Manchester City ini. Ia menegaskan bahwa apa yang dicapai mantan pelatihnnya itu selama ini berkat tempaan kerasnya dalam meramu taktik permainan.

deulofeu sanjung guardiola (dailydvent)
dailydvent.vom

“Tentang agresivitas Pep, saya merujuk pada intensitas yang ia masukkan dalam semua sesi latihan. Dia menjalani itu dengan cara yang berbeda dari yang lain dana pa yang saya jalani bersamanya sangat keterlaluan. Itulah sebabnya ia mencapai apa yang didapat selama ini,” kata Deulofeu seperti dilansir AS, Rabu (10/4/2019).

“Dia pelatih yang sangat istimewa. Saya hanya punya waktu yang singkat dengannya tapi dia orang satu-satunya yang mencoba menjelaskan secara benar hal-hal penting di sepak bola ketika saya masih sangat muda,” ia menambahkan.

Karier pemain 25 tahun ini sepertinya tidak ditakdirkan untuk Barcelona. Sebagai produk La Masia, ia justru lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Everton, Sevilla maupun AC Milan. Sempat kembali ke Camp Nou 2017 lalu, ia gagal menembus tim utama hingga akhirnya dilepas secara permanen ke Watford.

Comments
Loading...