Deulofeu: Kegagalan di Barcelona Salahku Sendiri

Football5star.com, Indonesia – Winger Spanyol, Gerard Deulofeu, mengakui kegagalan di Barcelona adalah salahnya sendiri. Ia pun ragu untuk kembali ke Camp Nou.

Musim lalu, pemain 24 tahun tersebut bermain bagus ketika bersama AC Milan dengan status pinjaman dari Everton. Barcelona kemudian tertarik mengaktifkan opsi pembelian kembali yang tertera pada kontrak Deulofeu dengan harga 12 juta euro.

Gerard Deulofeu nyaman dengan formasi yang dipakai Barcelona.
Getty Images

Sayangnya, di Barcelona Deulofeu gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Pemain jebolan akademi La Masia tersebut kemudian dipinjamkan ke Watford pada bulan Januari kemarin.

“Banyak kesalahanku di Barcelona. Aku pikir, aku lebih baik memulai dari bangku cadangan daripada ketika jadi starter,” kata Deulofeu kepada Esports Cope.

“Aku tahu, aku tidak membuktikan diriku. Aku percaya pada diriku sendiri lebih dari siapa pun, tetapi tidak cukup konsisten. Aku mengatakan kepada Ernesto Valverde ketika aku pergi ke Watford bahwa hal itu adalah kesalahanku karena dia sudah memberi kesempatan yang kuinginkan.”

Persaingan di Barcelona sekarang sangat ketat dengan kedatangan Philippe Coutinho dan pulihnya Ousmane Dembele. Deulofeu pun ragu untuk kembali ke Camp Nou.

“Aku pikir akan sangat sulit untuk kembali. Anda tidak harus terlalu pintar untuk tahu bahwa jika Barcelona meminjamkanku ke tim lain, itu karena mereka memiliki sedikit minat padaku. Aku juga setuju bahwa aku harus pergi karena aku tidak bermain selama 1,5 bulan terakhir di sana.”

“Aku ingin bermain dan bahagia. Aku tidak senang berada di bangku cadangan. Pada akhir musim, kami harus berbicara dengan Barcelona dan agenku, tetapi aku tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi karena aku juga tidak tahu,” Deulofeu menambahkan.

Comments
Loading...