Deulofeu Nyaman dengan Formasi Tiga Striker

Football5star.com, Indonesia – Winger Barcelona, Gerard Deulofeu, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Real Betis. Ia juga merasa mudah menyatu dengan formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Ernesto Valverde.

Barcelona menang 2-0 atas Betis pada pertandingan pekan pertama La Liga di Stadion Camp Nou, Senin (21/8/2017) dinihari WIB. Dalam laga itu, Barca tak diperkuat oleh Luis Suarez yang cedera. Di lini depan, Valverde menurunkan Lionel Messi, Paco Alcacer, dan Deulofeu.

Sepanjang pertandingan, penguasaan bola Barca mencapai 61 persen. Mereka juga tercatat melepaskan 15 upaya untuk mencetak gol, tapi hanya dua yang mengarah tepat sasaran. Tampil dominan, Barca membuka keunggulan lewat gol bunuh diri Alin Tosca. Sergi Roberto kemudian menambah gol lagi untuk Barca.

“Aku senang bisa bermain di Camp Nou lagi dalam kompetisi resmi. Aku harus sedikit lebih berani, tidak takut, dan memberikan segalanya,” kata Deulofeu di situs resmi klub.

“Aku merasa nyaman dengan sistem ini, menekan dan menciptakan peluang. Perasaan itu positif dan kami masih bisa menjadi lebih baik,” tambahDeulofeu.

Deulofeu baru kembali ke Barcelona. Ia merupakan pemain binaan La Masia yang sempat berpetualang ke Everton dan AC Milan, sebelum El Barca menariknya kembali ke Camp Nou.

Bagi Barcelona, kemenangan atas Betis menempatkan mereka di peringkat dua klasemen La Liga dengan tiga poin. Messi dan kawan-kawan hanya kalah selisih gol dari Real Madrid di singgasana.

Comments
Loading...