Deulofeu Trauma Perkuat Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa Barcelona, Gerard Deulofeu, mengaku sudah sama sekali tak memiliki niat lagi untuk kembali ke Camp Nou. Menurutnya, standar tinggi yang dimiliki oleh Barcelona membuatnya tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Deulofeu merupakan lulusan akademi La Masia. Di musim 2011-12 dan 2012-13, ia sempat dimasukkan ke dalam skuat utama Blaugrana. Namun ia hanya mampu tampil di enam penampilan dan tak mampu mencetak satu pun gol.

Musim lalu, ia sempat kembali ke Barcelona. Namun, ia hanya mampu tampil di 10 partai LaLiga sebelum dipinjamkan ke klub asal  Inggris, Watford. Penampilan gemilangnya di Vicarage Road membuat Watford mempermanenkan statusnya di musim panas lalu dengan mahar 13 juta Euro.

Gerard Deulofeu - Barcelona - Watford - Squawka
Squawka

“Saya memutuskan untuk hengkang dari Barcelona agar dapat menunjukkan penampilan yang maksimal. Di sana, saya tidak mendapatkan kesempatan untuk tampil maksimal dan hal tersebut sangat mempengaruhi kepercayaan diri saya,” ungkap Deulofeu dikutip dari Diario Sport.

“Saya tak ingin kembali lagi ke sana. Saya sudah memiliki dua kesempatan dan terbukti tak mampu memenuhi ekspektasi yang tinggi di sana. Jadi, saya tak akan mencoba untuk ketiga kalinya. Saya sama sekali tak merasa nyaman di Barcelona meskipun sudah ada di sana semenjak kecil,” sambung pemain 24 tahun itu.

Deulofeu bukanlah satu-satunya wonderkid yang gagal mencapai penampilan terbaiknya di Camp Nou. Beberapa tahun lalu, nama Bojan Krkic juga digadang-gadang akan menjadi penerus dari Lionel Messi. Namun, ia gagal memenuhi ekspektasi tersebut dak kini bermain untuk Stoke City di divisi dua Liga Inggris..

Comments
Loading...