DFB Pokal: Adi Huetter Diharapkan Jadi seperti Sepp Herberger

Football5Star.com, Indonesia – Ada harapan khusus yang disampaikan Dragoslav Stepanovic jelang laga semifinal DFB Pokal antara Bayern Munich dan Eintracht Frankfurt, Kamis (11/6/2020) dini hari WIB. Dia berharap Adi Huetter, pelatih Die Adler, jadi seperti Sepp Herberger di Piala Dunia 1954.

Menghadapi Bayern Munich yang tengah digdaya, Eintracht Frankfurt memang tak diunggulkan. Namun, Stepanovic menilai peluang menang tetap ada. Dia lantas merujuk pada kekalahan 2-5 yang dialami tim asuhan Huetter beberapa waktu lalu di Allianz Arena.

Stepanovic yakin Adi Huetter akan belajar dari laga itu seperti halnya Sepp Herberger saat menghadapi Hungaria pada final Piala Dunia 1954. Sempat dipermak 3-8 pada fase grup, timnas Jerman asuhannya malah mampu menang 3-2 dan jadi juara untuk kali pertama.

Sepp Herberger bersama timnas Jerman pada 1954 diharapkan jadi inspirasi bagi Adi Huetter dan Eintracht Frankfurt.
berliner-zeitung.de

“Saya punya pikiran, ini seperti Sepp Herberger saat kalah pada penyisihan dari Hungaria dengan tim yang ‘salah’, lalu menang pada final yang penting. Mungkin hal yang sama akan berlaku pada Huetter,” kata Stepanovic seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Saya kira Eintracht punya kans.”

Stepanovic yang sempat menangani Frankfurt pada 14 April 1991 hingga 30 Mei 1993 berharap tim asuhan Huetter menggapai final. Dia akan merasa sangat kecewa andai hal itu gagal terwujud karena perjuangan yang telah mereka tunjukkan sepanjang gelaran DFB Pokal musim ini.

“Setelah melaju sedemikian jauh, akan sangat mengecewakan bila gagal ke final. Sekarang, Eintracht dan Leverkusen berada di semifinal. Saya akan senang bila keduanya berjumpa pada laga final,” ujar Stepanovic menegaskan harapannya untuk armada Huetter.

Setengah dari harapan pelatih asal Serbia itu telah terwujud. Leverkusen lolos ke final setelah menekuk 1.FC Saarbruecken 3-0. Kini, tinggal Frankfurt asuhan Huetter melengkapi setengah sisanya dengan menghajar Bayern Munich di Allianz Arena.

Selain dari Sepp Herberger, Adi Huetter dapat mengambil inspirasi dari kiprah Frankfurt musim 1973-74. Saat itu, pada semifinal, Die Adler menang 3-2 atas Bayern Munich dan lantas juara.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More