Dhanielle Daphne Lebih Pilih Kompetisi Amerika Ketimbang Eropa

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola saat ini sudah menjadi olahraga untuk semua kalangan. Kini sepak bola bukan hanya dinikmati para pria saja, tapi juga wanita. Kenikmatan bermain dan menyaksikan si kulit bundar ini pula yang membuat Dhanielle Daphne menggeluti olahraga terkenal sejagad ini.

Dhanielle Daphne merupakan bintang timnas Putri Indonesia. Dia sudah bermain bola sejak usianya baru menginjak 7 tahun. Setelah melalui berbagai turnamen kelompok umur, namanya kemudian melejit saat membela Garuda di ajang Asian Games 2018 lalu di Jakarta.

Sekarang, pemain yang akrab disapa DD ini sedang mempersiapkan diri ke level yang lebih tinggi lagi. Dia akan menimba ilmu ke Amerika Serikat. Tentu saja kepergiannya ke Negeri Paman Sam bukan hanya untuk melanjutkan pendidikan saja, tapi juga untuk menembus kompetisi sepak bola di sana.

football5star.com

Seperti yang diketahui, untuk sepak bola wanita negara Amerika Serikat memang lebih unggul dibanding Eropa yang selama ini dikenal sebagai kiblat sepak bola dunia. Faktor ini pula yang akhirnya mmebuat DD lebih memilih Amerika ketimbang terbang ke benua biru.

“Cita-cita aku ingin bermain di NCAA. Itu kompetisi tertinggi tingkat universitas di Amerika dan sekolah aku juga main di divisi satu wilayah paling bergengsi di sana. Semoga aku bisa tembus masuk tim dan bisa main sambil kuliah juga,” kata DD saat ditemui Football5star.com di Senayan, Jakarta.

“Aku milih Amerika Serikat karena di sana kompetisi untuk sepak bola wanita udah di level tertinggi dan di sana kompetisi NCAA itu sangat bergengsi,” katanya lagi.

Sebagai informasi, Perempuan berusia 19 tahun akan terbang ke Negeri Paman Sam pada September mendatang.


Dhanielle Dhapnetimnas putri Indonesia