Dhika Bayangkara Emban Tugas Penting di Persib Bandung

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung baru saja meresmikan perekrutan kiper baru. Dhika Bhayangkara diangkut dari PSS Sleman untuk menambal kekosongan akibat cedera yang dialami M. Nathsir. Meskipun bukan sebagai kiper utama, Dhika disebut pelatih Robert Alberts punya tugas penting.

Kedatangan Dhika Bayangkara membuat Persib Bandung kini kembali memiliki tiga penjaga gawang. Hal tersebut, menurut Robert Alberts, sangat penting bagi dua kiper lain, I Made Wirawan dan M. Aqil Savik. Keberadaan satu kiper lain akan membuat Aqil dan Made bermain lebih lepas, tak takut cedera atau terkena sanksi.

Dhika Bayangkara bangga dapat bergabung dengan Persib Bandung.
persib.co.id

“Itu yang dirasakan oleh kedua pemain karena khawatir jika ada yang cedera maka hanya ada satu kiper yang tersisa. Ketika Dhika datang kiper bisa lebih ringan bebannya dan Gatot juga bisa merancang latihan dengan lebih bagus karena ada tambahan kiper berkualitas,” jelas Robert Alberts seperti dikutip Football5Star.com dari Simamaung.

Menurut eks pelatih PSM Makassar itu, perekrutan kiper berumur 28 tahun itu sudah melalui pertimbangan matang. Dia mengatakan, nama kiper yang sempat membela PSMS Medan dan PS TIRA itu direkomendasikan oleh pelatih kiper Maung Bandung, Gatot Prasetyo.

Sementara itu, Dhika Bayangkara mengaku bangga dapat memperkuat Persib Bandung. Sebagai pemain kelahiran Kuningan, dia sejak kecil selalu bermimpi membela Maung Bandung. Dia pun siap menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Ini merupakan takdir saya bermain bersama Persib. Saya bersukur, dan bagaimana cara bersyukur, saya harus tampil maksimal buat Persib,” kata Dhika Bayangkara seperti dikutip dari laman resmi Maung Bandung.