“Di Ajang Ballon D’Or, Messi Sudah Seperti Mitos”

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, sangat dominan di ajang penghargaan FIFA Ballon d’Or. Dia pun disebut seperti mitos dalam penganugerahan bola emas itu.

Sejak diambil oleh FIFA pada tahun 2010, secara keseluruhan dia sudah menjadi pemenang dalam tiga edisi. Messi memenanginya dalam tiga edisi secara berurutan dari tahun 2010 sampai 2012.

Dalam dua tahun terakhir, Messi gagal menjadi pemenang. Dia kalah dari rival beratnya, Cristiano Ronaldo. CR7 mampu menjadi pemenang di tahun 2013 dan 2014.

Di tahun ini, Messi kembali masuk dalam daftar tiga kandidat terakhir untuk meraih Ballon d’Or. Dia akan bersaing dengan Neymar dan Ronaldo.

Messi mempunyai banyak modal untuk memenangi bola emas tahun ini. Di musim lalu, dia memenangi lima gelar bersama Barca dan juga menempati posisi runner-up Copa America bersama tim nasional Argentina.

Soal Messi, eks pemain Barca, Histro Stoichkov, memberikan komentar. Messi disebut seperti mitos dalam ajang Ballon d’Or.

“Messi tak lagi bersaing dengan siapapun, dia merupakan sebuah mitos,” kata Stoichkov di Barca TV.

“Tak ada seorang pun yang bisa meragukan bahwa Messi seharusnya memenangi Bola EMas. Saya pikir tidak mungkin ada orang yang bisa melampaui dia.”

“Saya meragukan bakal ada pemain lain seperti Messi,” tambah pria asal Bulgaria itu.

Gala dinner Ballon d’Or akan berlangsung di Zurich, Swiss, Senin (11/1) malam ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More