Di Ambang Skorsing, Suarez Tetap Main Lawan Villarreal

Satu kartu kuning lagi maka Luis Suarez akan absen di laga El Clasico dua pekan mendatang. Namun, hal itu tidak akan menghalangi pelatih Barcelona Luis Enrique untuk memainkannya lawan Villarreal.

Suarez sudah mendapatkan empat kartu kuning dari 27 kali bermain musim ini. Salah satunya adalah didapat saat menang 3-0 pada laga kandang kontra Villarreal.

Menurut aturan otoritas Divisi Primera Divisi, Suarez akan menjalani skorsing satu pertandingan jika dia mendapat kartu kuning kelimanya yakni saat tandang ke El Madrigal untuk menghadapi Villarreal malam WIB nanti.

Itu artinya Suarez bakal absen saat Barca menjamu rival abadinya, Real Madrid, di Camp Nou dua pekan dari sekarang. Kehilangan Suarez tentu merugikan Barca mengingat dia adalah mesin gol tim saat ini dengan 42 gol dari 41 penampilan.

Selain itu, Suarez juga memuncaki daftar El Pichichi bersama Cristiano Ronaldo dengan 27 gol. Maka ada kemungkinan Suarez bakal disimpan saat melawan Villarrea, seperti halnya saat Barca menang 6-0 dari Getafe pekan lalu.

Namun, Enrique selaku pelatih tak akan melakukan itu dan tetap akan menurunkan Suarez.

“Suarez harus menghadapi laga Villarreal seperti juga laga-laga lainnya,” ujar Enrique di Soccerway.

“Idealnya saya ingin selalu bisa memainkan seluruh pemain, tapi caranya tidak seperti itu,” sambungnya.

“Villarreal adalah salah satu tim terbaik di La Liga. Mereka adalah tim yang sangat kuat dan dominan saat bertahan,” tutupnya.

Comments
Loading...