La Liga Jalin Kerja Sama dengan Facebook

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Masyakarat di Asia Selatan kini bisa menikmati tayangan La Liga dengan gratis melalui media sosial Facebook. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu membeli hak siar La Liga yang akan dimulai pada Jumat (18/8) selama tiga tahun khusus di wilayah Asia Selatan.

Wilayah Asia Selatan yang mendapatkan hak siar melalui Facebook meliputi India, Afghanistan, Bangladesh, Bhutan, Nepal, Maldives, Sri Lanka, dan Pakistan. Hak siar La Liga di wilayah tersebut sebelumnya dipegang oleh Sony Pictures Network.

Pengguna platform media sosial yang satu ini di wilayah tersebut mencapai 348 juta pengguna yang 270 juta pengguna berasal dari India. Lewat kerja sama yang terjalin, para pengguna Facebook di wilayah tersebut akan bisa menyaksikan sekitar 380 pertandingan La Liga secara gratis.

“Kami sangat bahagia bisa memberikan tayangan secara gratis di wilayah Indian,” ungkap Alfredo Bermejo, Kepala Digital Strategy La Liga dikutip oleh Football5star.com dari Channel News Asia.

“Salah satu tujuan kami adalah membuat La Liga semakin dikenal luas. Dan melalui Facebook yang memiliki 270 juta pengguna di India adalah salah satu cara kami,” tambahnya.

Tidak dijabarkan berapa dana yang dikeluarkan oleh Facebook untuk mendapatkan hak siar La Liga. Sebelumnya berdasarkan laporan dari ReutersSony Pictures Network membayar 32 juta dollar untuk menayangkan La Liga dari 2014 hingga 2018.

Kerja sama ini bukanlah yang pertama bagi Perusahaan milik Marz Zuckerberg tersebut. Pada 2017, mereka menayangkan Major League Baseball tiap pekan.

Menurut Peter Hutton, perwaklian perusahaan tersebut, kerja sama ini adalah langkah awal untuk melebarkan sayapnya di dunia olahraga. Dia juga menegaskan, langkah ini tak akan membahayakan dunia penyiaran.

Comments
Loading...