Di Balik Secarik Kertas Spalletti Untuk Cancelo

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan keluar sebagai pemenang pada laga Derby della Madonnina, Senin (16/10/2017) dinihari WIB. Mereka berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor dramatis, 3-2. Di balik kemenangan tersebut, ada satu kejadian yang masih menimbulkan tanda tanya. Ya, secarik kertas yang diberikan Luciano Spalletti kepada Joao Cancelo di pertengahan babak kedua.

Banyak yang mempertanyakan apa maksud sang allenatore memberikan pemain asal Portugal sepotong kertas. Mengingat Inter sedang dalam posisi unggul 2-1.

Usut punya usut, kertas tersebut berisikan taktik Spalletti yang ditujukan untuk Roberto Gagliardini. Sesaat setelah masuk lapangan, Cancelo memang langsung menghampiri pemain tengah tersebut dan memberikan kertas tersebut.

“Saya mencoba mengkomunikasikan apa yang dipikirkan. Namun, saya tidak bisa berteriak lagi sehingga membuat pesan tertulis lewat kertas. Gagliardini membacanya dan perlahan permainan semakin meningkat,” ungkap Spalletti kepada Premium Sport, Senin (16/10/2017).

topsy.one

Pelatih berkepala plontos ini kemudian menyatakan dirinya puas dengan permainan tim, termasuk Cancelo yang baru pulih dari cedera. Menurutnya, pemain yang didatangkan dari Valencia itu bisa langsung nyetel meskipun telah absen lama.

“Ia langsung memberi dampak pada permainan. Walaupun penampilannya belum 100 persen, jelas ini sebuah progres yang penting,” sambungnya.

La Beneamata memastikan kemenangan pada menit ke-90 melalui penalti Mauro Icardi. Sebelumnya keunggulan mereka dua kali dikejar oleh Milan setelah Suso dan Giacomo Bonaventura sempat menyamakan kedudukan.

Comments
Loading...