Di balik Senyum Jesse Lingard Ada Kesedihan Mendalam

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Jesse Lingard bersama Manchester United musim ini terbilang cukup baik. Meski baru menyumbang 1 gol bersama Red Devils di Liga Europa, Lingard dianggap jadi nyawa permainan United.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut pemain berusia 26 tahun tersebut menganggap Lingard memiliki semangat dan etos sebagai pemain United.

“Dia besar dan bernapaskan Man United. Dia adalah Setan Merah, dia punya sikap dan etos kerja yang bagus.” ucap Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari goal, Sabtu (14/12/2019).

getty images

“Ini menyenangkan untuk bekerja dengan dia. Saya pernah melatihnya di tim cadangan, saya yang memberinya debut di tim cadangan melawan Burnley. Ini bagus untuk kembali melihatnya dalam performa terbaik.” tambah Solskjaer.

Senyum dan penampilan terbaik pun ditunjukkan Lingard seperti di laga melawan Manchester City dan Tottenham Hotspur beberapa pekan lalu. Namun, dibalik senyum Lingard ternyata ada kesedihan mendalam yang dialaminya.

Dalam wawancara dengan Daily Mail, Lingard menyebut bahwa selama satu musim ini ia harus merawat ibundanya yang mengalami sakit. Tak hanya itu saja, ia pun harus fokus kepada dua adiknya.

“Ibuku sudah mengalami penyakit yang sudah sangat lama tapi dia tak pernah mengeluh. Saya pun harus merawat adik laki-laki dan perempuan. Mereka bersama saya. Sangat sulit melihat orang-orang yang saya cintai berjuang untuk hidup,” jelas Lingard.

“Aku jatuh murung di kondisi tersebut. Semua orang menyerahkan semua hal kepada saya dan membebani pundak saya. Namun, sebagai pria saya harus memikul tanggung jawab ini” tambahnya.

Beruntung bagi Lingard, sosok Solskjaer menjadi sosok besar untuk mengangkat dirinya dari masalah itu semua. Solskjaer tak hanya jadi pelatih namun ayah kedua bagi Lingard.