Di Canio Nilai Sarri Mirip Dengan Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Lazio, Paolo di Canio, mengatakan bahwa pelatih Napoli, Maurizio Sarri sama seperti manajer Manchester City, Pep Guardiola. Hal itu ia katakan jelang pertemuan kedua klub tersebut pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (2/11/2017).

Paolo di Canio, West Ham United (zimbio.com)
zimbio.com

Menurut di Canio, Sarri memiliki kesamaan dengan Guardiola terkait cara menyajikan permainan dalam sepak bola. permainan cepat dan indah. Bahkan kedua tim yang mereka besut juga punya catatan gol yang tinggi di liga domestik masing-masing.

Napoli memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan meraih 31 poin dengan mencetak sebanyak 32 gol dari sepuluh pertandingan. Sedangkan Man. City, yang juga kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, mengoleksi 35 gol dan 28 poin.

“Apakah Maurizio Sarri sama seperti Guardiola? Tentu, iya. Dari segi cara mereka berpikir tentang sepak bola,” ujar di Canio dikutip dari Football Italia, Selasa (31/10/2017).

“Dengan permainan seperti itu dan intensitas dan kualitas tinggi. Lalu juga ketepatan dalam bagaimana mereka bergerak. Disiplin besar para pemain dalam bekerja sama satu sama lain,” imbuh pria yang gantung sepatu pada 2008 lalu itu.

Berada di satu grup yang sama, The Citizens memuncaki klasemen sementara grup F Liga Champions dengan membukukan sembilan poin. Sedangkan Napoli yang memiliki poin tiga bercokol di posisi ketiga.