Di Depan Publik Serbia, Witan Sulaiman Dapat Pujian Setinggi Langit

Football5star.com, Indonesia – Witan Sulaiman resmi diperkenalkan sebagai pemain baru FK Radnik Surdulica pada Selasa (18/2/2020). Dalam ksempatan itu, Witan menuai pujian setinggi langit dari salah satu petinggi Radnik Surdulica.

Meski sudah tiba di Serbia sejak Jumat (14/2/2020), Witan baru diperkenalkan secara resmi sebagai bagian dari keluarga besar Radnik Surdulica pada Selasa (18/2/2020). Dia pun sudah mampir ke Stadion Surdulica, hingga menonton pertandingan di kandang Partizan Belgrade, Minggu (16/2/2020).

Menariknya, dalam sesi perkenalan di depan awak media, Direktur Olahraga Radnik Surdulica, Darko Gasic, melantunkan pujian setinggi langit untuk Witan Sulaiman. Gasic tak sungkan memuji Witan sebagai salah satu talenta terbaik yang ada di Indonesia.

“Pemain baru kami adalah salah satu pesepak bola paling berbakat di negaranya. Dia menempuh pendidikannya di salah satu akademi terbaik di Indonesia, SKO Ragunan. Setelah itu, dia ke level sepak bola senior di PSIM Jogjakarta. Sampai akhirnya dia datang ke klub kami,” puji Darko Gasic, seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Radnik.

Darko Gasic melanjutkan, “Fakta bahwa ia memiliki lebih dari 12 penampilan untuk timnas U-19 serta lebih dari 13 penampilan untuk timnas U-23 jadi bukti kualitas dan bakatnya. Level itu berada lima tahun lebih tua darinya. Hal itu menjadi bukti bahwa pelatih negara itu melihat bakat Witan dengan tepat”.

Darko Gasic juga menekankan bahwa keberangkatan Witan Sulaiaman ke Serbia demi membela Radnik Surdulica tak akan sia-sia. Mereka berjaji akan membentuk pemuda berusia 18 tahun itu menjadi pemain yang lebih matang dan berguna untuk timnas senior Indonesia.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Witan berkembang dengan baik dan tidak hanya menjadi anggota timnas junior pada masa depan, tetapi untuk tim nasional senior Indonesia. Saya menyambutnya dan saya berharap Radnik Surdulica akan membantunya mencapai mimpi dan harapannya,” sebut Gasic memungkasi.