Di Francesco: Kami Terlalu Sering Membuang Peluang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – AS Roma menderita kekalahan saat bertandang ke markas Real Madrid, Santiano Bernabeu. Tiga gol Si Putih gagal dibalas oleh anak asuh Eusebio Di Francesco. Di Francesco merasa anak asuhnya terlalu sering membuang peluang.

“Sangat disayangkan kami sering membuang peluang saat melakukan serangan balik. Namun kami juga membuat banyak kesalahan. Mereka memberikan banyak celah pada kami dan kami gagal memanfaatkannya,” ucap mantan pelatih Sassuolo tersebut dikutip Football5star dari Sky Sport Italia.

Di Francesco mengakui Real Madrid memiliki level di atas anak asuhnya. Mereka lebih bisa lepas dari tekanan dan anak asuhnya tidak bisa melakukannya.

“Kami terluka dengan kualitas mereka. Mereka sangat mudah menggerakkan bola dan menemukan celah di pertahanan kami.”

Meskipun menderita kekalahan telak, pelatih berkacamata itu merasa ada hal positif dari kelalahan tersebut. Hasil musim lalu membuat banyak pihak berharap lebih pada para pemain dan itu menjadi beban tersendiri.

“Ada hal positif dari kelahan ini. kami melawan klub yang lebih superior. Kami harus membesarkan hati dan menguatkan mental mereka.”

Salah satu keputusan berani Di Francesco adalah dengan memainkan Nicolo Zaniolo yang belum pernah bermain untuk AS Roma musim ini. Baginya, sebagi pemain muda, Zaniolo telah melakukan pekerjaan yang baik.

https://twitter.com/ASRomaEN

“Saya melihat ia (Zaniolo) memiliki kualitas dan saya tak mungkin memainkannya untuk pertandingan Liga Champions jika ia tak berkualitas. Dia bermain dengan baik, mengingat umurnya yang masih muda.”

Zaniolo sendiri bermain hingga menit ke-54 sebelum Lorenzo Pellegrini masuk menggantikan posisinya di lini tengah. Kekalahan ini membenamkan posisi Roma di dasar klasemen sementara Liga Champions Grup G.